Lihat ke Halaman Asli

Karyawan Anda Tidak Semangat?

Diperbarui: 3 Juli 2018   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Hai Entrepreneurs,

Banyak para Pemilik Bisnis yang datang ke saya dan bertanya bagaimana membuat karyawannya menjadi lebih bersemangat dan produktif? Semua Pemilik Bisnis yang saya temui ternyata mengatakan bahwa karyawannya yang harus berubah. Saya biasanya dengan tenang menjawab, "Salah, Pak!". Dan mereka pun tertegun, seperti Anda tertegun saat ini, mungkin. :-)

Jika Anda memiliki kartu nama, jabatan atau title apa yang biasa kita taruh sebagai Pemilik Bisnis? Kebanyakan menulis jabatannya sebagai CEO. Singkatan apakah itu? Chief Executive Officer.

Di mata saya, CEO singkatan dari Chief Energy Officer. Apa artinya? Artinya adalah jika Anda sebagai Pemilik Bisnis atau Leader di kapal Bisnis Anda saja tidak ber-energi dan tidak bersemangat untuk berlayar mencapai pulau impian Anda, bagaimana mungkin Anak Buah Kapal (ABK) Anda bersemangat?

Mari kita sama-sama belajar untuk menjadi LEADER yang sesungguhnya, yaitu Leads & Inspire Everyone to Achieve Dreams and End Results. Pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang memimpin dan menginspirasi setiap orang dalam Team-nya untuk mencapai mimpi dan hasil akhir yang ingin dicapai.

Saya sering mengatakan bahwa "The passionate leader is the one who inspire people & create other leaders. Not just followers." Pemimpin yang bergairah dan bersemangat adalah pemimpin yang menginspirasi orang lain dan menciptakan pemimpin-pemimpin baru. Bukan sekedar pengikut saja.

Apakah Anda dan saya sudah menginspirasi orang lain hari ini? Ternyata, semuanya berawal dari "SAYA" ya! :-)

Business is FUN!

Keep the PASSION real!


Sumber:

Gratyo.com

YohanesGPauly.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline