Lihat ke Halaman Asli

Gramedia Official

TERVERIFIKASI

Tempat kamu mencari buku 📚

Kumpulan Contoh Surat Izin Sekolah dengan Berbagai Alasan Penting

Diperbarui: 6 Juni 2023   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: pixabay.com/Bru-nO

Meskipun saat ini zaman telah mengalami berbagai perkembangan, tetapi dalam dunia pendidikan khususnya sekolah, jika tidak bisa masuk atau tidak dapat mengikuti pelajaran karena suatu alasan tertentu, maka orang tua harus menyertakan surat izin sekolah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), surat izin adalah surat yang berisi tentang keterangan bahwa pemegang surat tersebut diberi izin untuk melakukan sesuatu.

Biasanya, seorang siswa tidak bisa masuk ke sekolah karena adanya suatu keperluan yang tidak dapat dihindarkan, mulai dari sakit, keperluan keluarga, atau berbagai kegiatan lainnya.

Dalam membuat surat izin sekolah juga harus sesuai dengan kebenaran dan dapat bertanggung jawab atas apa yang ditulisnya di dalam surat tersebut. Biasanya, surat izin bisa dibuat dengan cara tulis tangan ataupun diketik. Akan tetapi, khusus untuk surat izin sekolah, diharuskan dengan tulis tangan.

Kamu masih bingung bagaimana cara menulis surat izin sekolah? Tak perlu khawatir, berikut contoh surat izin sekolah dengan berbagai alasan penting selain sakit, yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Contoh Surat Izin Sekolah

1. Contoh surat izin karena ada urusan keluarga

Jakarta, 30 Mei 2023

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 6 B

Bakti Utama 3 Jakarta

Dengan hormat,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline