Lihat ke Halaman Asli

Jangan Gegabah Mengambil Keputusan

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

tidak terasa ternyata sudah pada bulan juli 2011 semester 2 pun akan segera selesai dan tentu saja kos"an sudah mulai hampir habis juga waktunya. saya pun memutus kan untuk mencari tempat berteduh lagi untuk semester depan. bingung memang karena banyaknya pilihan dan pilihan tersebut juga membutuhkan banyak uang dan saya juga belum bekerja. akhirnya saya memutuskan untuk mencari kontrakan bersama teman-teman. 7 orang telah terkumpul dan kami sepakat mencari kontrakan bersama-sama. setelah mencari-cari akhirnya kami pun mendapat sebuah rumah yang dikontrakkan setelah bertemu dengan pemilik kontrakan dan melihat tempatnya kami pun pulang untuk merundingkan hal tersebut. hari esok pun tiba kami pun menemui pemilik kontrakan untuk merundingkan soal biaya lalu kami pun setuju walaupun harga kontrakan tersebut sangatlah mahal yaitu 35 juta per-tahunnya. kami memberikan DP per-orang 500 ribu rupiah setelah kami memberikan DP kami mendapat cerita yang nggak enak dari teman-teman kami yang pernah kontrak di tempat tersebut.

dia bilang bahwa dia pernah difitnah oleh pemilik kontrakan dengan tuduhan mencuri dompet pemilik kontrakan tersebut dan masih banyak lagi cerita miring yang dilakukan oleh pemilik kontrakan. kami pun berniat untuk membatalkan kontrakan tersebut dan berharap uang yang 500 ribu dapat kembali 50%, kami pun mendatangi orang yang mempunyai kontrakan. disana kami bernegosiasi dan hasilnya adalah uang kami tidak kembali sedikit pun.
semenjak saat itu kami tidak lagi cepat mengambil keputusan dan memikir 2,3,bahkan berkali-kali untuk memutuskan suatu keputusan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline