Lihat ke Halaman Asli

Musik Indonesia Bernada Dasar "M"

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para musisi dengan aliran Melayu

Judul posting kali ini mungkin terdengar nyleneh dan bikin heran para musisi Tanah Air, bahkan bila ada musisi luar negeri tahu bahasa Indonesia pun akan ikut heran. Tentu saja, karena selama ini hanya ada range kunci dari A sampai G baik Mayor maupun Kapten...(Ups.... Minor maksudnya).


Yang dimaksud musik bernada dasar 'M' di sini adalah musik-musik bergenre 'Metal' (julukan berkesan garang untuk musik-musik Melayu Total). Hal ini dikarenakan kehadiran musik Melayu gaya Indonesia kini sangat marak merebak bak jamur panu yang tumbuh subur di tubuh yang sedang berkeringat.

Ya, itulah ungkapan yang pas untuk pengelompokan hits musik tanah air 3 tahun belakangan. Meskipun awalnya jenis musik ini hanya bisa dinikmati kalangan menengah ke bawah, namun tak dapat dipungkiri sekarang kalangan ataspun dengan malu-malu menikmati pula musik bergenre Melayu-genit ini.

Berikut  jajaran band dan penyanyi yang tergolong pengusung aliran musik Melayu yang berhasil kami lacak lewat mbah Google dan lewat lagu-lagu yang sering diputar oleh penjual CD/VCD bajakan :

1. ST12

foto: michaelyani.blogspot.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline