Lihat ke Halaman Asli

Graceesthr

communication

Kreatif, Warganet Ini Memberikan Motivasi melalui Tulisan Tangannya di Twitter

Diperbarui: 13 Mei 2021   11:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada kalanya kita sebagai manusia biasa merasakan lelah atas segala hal yang terjadi dalam hidup kita, kita mengalami masa yang sulit dimana tidak ada lagi seorang pun yang mengerti jalan pikiran kita, disaat itulah kita kehilangan semangat hidup, motivasi dan butuh seseorang untuk mengerti.Ada banyak cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Jika tidak bisa membantu menyelesaikan masalah, kadang kala memberikan semangat sangat berarti bagi mereka yang sedang dalam masa sulit.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga twitter yang memberikan motivasi melalui tulisan tangannya di platform tersebut. Media sosial  twitter memang identik dengan tulisan yang diketik tapi bukan tulisan tangan. Awalnya, ia menulis di sebuah buku dan dibuat semenarik mungkin dan lebih hidup dengan berbagai gambar pendukung lalu ia memotret tulisan itu dan mengunggahnya di akun @rafaterus

Caranya yang unik ini menuai respon positif dari warga twitter terbukti dari like, komen, dan retweet yang ia dapatkan. "Makasih ya, catatan kecil kamu membantu banyak orang" tulis @buperyy

Penasaran bagaimana hasil tulisannya? Langsung lihat aja, yuk!

1. Kamu gak sendirian

Twitter.com/@rafaterus


2. It's just a bad day, not a bad life

Twitter.com/@rafaterus


3. Everything will be alright

Twitter.com/@rafaterus


4. Pokoknya, kamu cantik

Twitter.com/@rafaterus


5. Kamu manusia hebat

Twitter.com/@rafaterus


Tindakan kecil ini memang sederhana dan tidak terlihat heroik tetapi sudah berapa banyak jiwa yang terselamatkan dari lubang kegelapan atau sudah berapa kali tulisan ini menjadi alasan seseorang tersenyum lagi.

Tulisan ini seakan menyentil kita yang sering cuek dan tidak mau peduli dengan sekitar, lo lo gue gue, sekarang mari kita refleksi diri, sudahkah kita memberikan semangat kepada orang terdekat atau orang yang sedang dalam masa sulit? Walaupun kita tidak tahu masalah apa yang sedang dialami, memberikan semangat atau sebuah motivasi sudah cukup bagi mereka.

Rafa, kamu keren, semangat terus ya.
Dan teruntuk kamu yang lagi dalam masa sulit, kamu boleh sedih, boleh nangis, boleh teriak sekencang mungkin, tapi gak boleh nyerah. Kata Rafa, everything will be alright.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline