Lihat ke Halaman Asli

The Bang Bang Club

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

The Bang Bang Club

The Bang Bang Club sebuah film yang diangkat dari buku “Marinovich and Silva” ini bercerita tentang 4 orang Fotografer yaitu Greg Marinovich (Ryan Phillippe), Kevin Carter (Taylor Kitsch), Joao Silva (Neels Van Jaarsveld), Ken Oosterbroek (Frank Rautenbach) yang bertugas meliput Konflik Perang saudara di Afrika Selatan.

Walaupun harus bertaruh nyawa di tengah desingan peluru dan hantaman meriam mereka tetap professional menjalankan tugas dan kewajibannya menyampaikan berita ke seluruh penjuru dunia, hasil dari kerja keras mereka akhirnya Greg dan Kevin Carter berhasil mendapatkan sebuah penghargaan Pulitzer (penghargaan tertinggi Jurnalisme Cetak).

Ken Oosterbroek tewas dalam sebuah tugas setelah terkena peluru petugas keamanan dan Kevin Carter pun akhirnya memilih mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri setelah mengetahui gadis kecil yang berada di foto yang berhasil membuat dirinya memenangkan penghargaan Pulitzer ternyata meninggal.

Film besutan sutradara Steven Silver ini memang menarik untuk ditonton karena berhasil menggambarkan bagaimana susahnya menjadi fotografer perang dengan segala macam resiko, belum lagi peperangan batin fotografer itu dengan dirinya sendiri.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline