Lihat ke Halaman Asli

gomgum

Manusia biasa yang senang menggambar. Dan menulis salah satu hobi yang sedang dia asah.

UMKM Tumbuh dan Tangguh Bersama BRI

Diperbarui: 15 Desember 2022   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bri.co.id

Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi membuat sebagian pekerja kantoran harus menerima potongan gaji bahkan ada yang di PHK. Keadaan menuntut mereka harus bepikir bagaimana cara mendapatkan penghasilan yang halal. Banyak yang memberanikan diri untuk mulai membuka usaha. Usaha kecil-kecilan tersebut, menjadi awal untuk mereka mengembangkan berbagai macam ide kreatif yang bernilai di mata masyarakat.

BRI yang sudah dikenal sejak dulu dalam membantu permodalan usaha kecil, sangat berperan penting saat pandemi. Produk-produk yang ditawarkan BRI juga banyak sehingga pelaku UMKM dapat dengan Muda(H) melanjutkan peningkatan kualitasnya UMKMnya tersebut.

Di zaman sekarang ini yang serba digital, BRI juga menawarkan layanan perbankan secara online dengan aplikasi BRImo yang dapat diakses pelaku UMKM dalam mengelola keuangannya. Hingga di pelosok desa sekalipun, BRI tetap hadir mendukung digitalisasi bagi pelaku UMKM. BRILink menjadi salahsatu layanan yang sangat membantu dalam bertransaksi tanpa perlu ribet.

Saat ini, BRI hadir dengan berbagai inovasi yang dimilikinya. Bank yang memang berfokus pada sektor UMKM ini, mampu melihat peluang dari hasil karya anak bangsa yang tentunya memiliki kualitas yang dapat bersaing di tingkat internasional. BRI selalu membantu para perintis UMKM untuk tumbuh berkembang dan menjadi tangguh.

Dalam rangka HUT127BRI, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 yang diselenggarakan secara offline dan online. Banyak UMKM yang menggunakan kesempatan cemerlang ini untuk ikut menunjukkan kualitas dari produknya sehingga UMKM Indonesia dapat berkompetisi di pasar dalam negeri maupun luar negeri. 

Selain itu, ajang ini juga memberikan kesempatan pelaku UMKM meningkatkan publikasi kepada masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan penjualan serta semakin menunjukkan keunikan dan kualitas produk UMKM lokal.

Ini menunjukkan bahwa BRI selalu ada dalam mendukung pertumbuhan UMKM, sehingga UMKM juga menjadi tangguh untuk bersaing secara sehat. Tidak salah jika kita memberikan julukan ke bank ini sebagai BRIPahlawanFinansial. Karena kinerjanya dalam menyalurkan kredit dan melakukan pemberdayaan UMKM di Indonesia patut diapresiasi.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline