Lihat ke Halaman Asli

Panduan Super Lengkap Cara Install BBM di PC Anda

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

Cara Install BBM di PC - Jika kita membahas mengenai aplikasi Blackberry Messeger (BBM) pastinya kita sudah tak asing lagi dengan aplikasi satu ini? Ya bagaimana kita tidak kenal aplikasi BBM in imerupakan salah satu aplikasi pencetus pertama dalam bidang layanan pesan singkat. Memang dalam rilisan terdahulunya aplikasi ini hanya dapat anda nikmati di handphone berlabel Blackberry saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman aplikasi ini sekarang sudah ada hampir di seluruh operating sistem ternama untuk semua smartphone. Setelah BBM melakukan langkah yang cukup berani dengan melakukan perkembangan lintas platform tepatnya pada Android pada awal tahun lalu kini perkembangan member yang memakai BBM ini semakin lama semakin bertumbuh. Sampai informasi ini terbit sekarang sudah ada sekitar 85 juta pengguna BBM di seluruh platform termasuk Android , BB dan iOS mungkin angka ini bisa bertambah lagi seiring dengan masuknya BBM di Windows Phone. Dan kabar belakangan ini menyebutkan bahwa blackberry berencana akan menambah inovasi yakni membuat BBM untuk versi PC. Walau rencana ini masi belum bisa di pastikan kebenarannya namun jika benar terleasisasi tentunya ini merupakan kabar baik bagi kita semua khususnya orang yang tidak memiliki smartphone. Senada dengan itu nampaknya Blackberry akan terus berinovasi agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati layanan pesan singkat ini, walau kita tahu persaingan dijaman sekarang juga tidaklah mudah. Menanggapi BBM yang akan di rilis di PC walau aplikasi resminya belum di rilis oleh Blackberry selaku pemegang hak paten akan blackberry, namun ada kabar gembira bagi anda yang ingin merasakan sensasi BBM di PC anda. Beberapa orang di luar sana telah mengembangkan emolator Android dimana dalam emulator tersebut anda dapat menginstal aplikasi - aplikasi android di PC anda tanpa harus memiliki smartphone. Jika anda sangat penasaran akan cara instal BBM di PC sebaiknya anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini

Panduan Cara Install BBM di PC

Seperti yang sudah sekilas disebutkan diatas, bahwa install BBM di pc ini kita akan menggunakan sebuah tools yang telah diciptakan seseorang dimana didalam tools atau emolator tersebut kita dapat menginstall aplikasi android secara gampang dan gratis tanpa lewat smartphone. Jadi jika dijelaskan secara sederhananya adalah emolator ini adalah pengganti dari smartphone anda dimana dalam segi fungsi dan fitur sama persis seperti smartphone yang ada di luaran sana pada umumnya. Sebelum anda melakukan proses download aplikasi bbm untuk pc sebaiknya anda memiliki spesifikasi komputer seperti yang tinggi, beberapa persyaratan yang diperlukan diantaranya adalah :

1. RAM minimal 2 GB 2. Processor minimal Dual Core atau lebih tinggi

Setelah syarat terpenuhi pada komputer anda langkah berikutnya anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan untuk menginstall BBM di PC anda. Dalam kasus kali ini saya akan menunjukkan cara install BBM di PC dengan mengunakan bantuan genymotion, anda pastinya penasaran bukan? untuk lebih jelasnya anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

1. Download Virtual Box (Jika anda belum memiliki Virtual Box bisa download disini) 2. Sign Up pada GenyMotion (Klik link ini jika ingin signup pada genymotion : sign up) 3. Setelah anda selesai melakukan proses sign up, masuk ke akun anda di genymotion yang baru anda daftarkan tadi 4. Genimotion sudah otomatis terintegrasi dengan virtual box yang udah anda install sebelumnya. Di Genimotion add virtual device dengan klik tanda tambah add. 4. Pada kotak di bawah anda akan melihat virtual device apa saja yang disediakan oleh Genimotion. Pilih saja galaxy Nexus 4.2.2 with Google Aps – Api 17 – 480×800 (ini resolusinya). kalo udah dipilih klik tombol “add”.

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

5. Anda bisa saja memilih virtual device lainnya yang ada di Genymotion. Kalau dalam tutorial ini menggunakan galaxy nexus dengan resolusi kecil supaya tidak terlalu memakan banyak resource komputer yang digunakan.

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

6. Lanjutkan dan download virtual device android galaxy nexusnya – besar filenya 205 MB

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

7. Setelah selesai download Galaxy nexusnya akan otomatis terpasang di Genymotion dan juga di virtual box. klik play dari aplikasi Genymotion untuk menjalankan androidnya.

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

Kalau diminta masukkin sdk masukin aja ke folder android sdk yang tadi di download dari menu setting di Genimotion Buka Oracle VM Virtualbox

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

====  Pilih START  ==== 8. Akan muncul seperti gambar di bawah ini disertai dengan settingan awal android, seperti tanggal, jam, Akun Google dan lainnya. ikuti saja sampai selesai.

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

9. Ini dia kruang lebih tampilan Galaxy Nexus One ketika sudah berjalan

CARA INSTALL BBM DI PC dan LAPTOP

10. Dan selamat proses install nya telah selesai, dalam tahap ini anda sudah di ibaratkan telah memiliki smartphone dengan OS android.  Langkah berikutnya anda cukup download BBM untuk PC. Untuk lebih lengkapnya mengenai cara yang sudah disebutkan sebelumnya alangkah baiknya anda simak ulasan dibawah ini.

Proses Lengkap Download BBM For PC

Jika persiapan akan smartphone virtualnya telah siap sekarang saatnya anda melakukan proses download bbm for laptop, langkahnya cukup gampang dan hampir sama seperti anda menginstall BBM di smartphone pada umumnya. Dalam smartphone irtual buatan ini kita dapat mendownload BBM for PC dengan menggunakan Google Play maupun anda langsung mendownload APKnya. Jika anda menggunakan Google Play namun anda tidak faham akan mengoperasikannya, maka yang perlu anda lakukan adalah lakukan langkah dibawah ini dengan benar dan ter atur. Beberapa langkahnya diantaranya : 1. Buka Google Play Store 2. Search di kolom perncarian pada bagian atas (gambar berbentuk lup) 3. Tulis BBM 4. Tekan tombol download dan tunggulah beberapa saat 5. BBM siap dipakai Itu tadi adalah sekilas review dari Cara Install BBM di PC, semoga dengan adanya artikel ini dapa membantu anda yang merasa kesulitan dalam menginstall aplikasi ini dirumah anda. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu du lain kesempatan. Sumber : bachrudinashari.blogspot.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline