Lihat ke Halaman Asli

Goedang Zakat Al Khairaat

Responsif, Amanah, Mengayomi

Talk Show "Menjadi Muslimah yang Produktif" oleh LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat dan Yayasan Jogja Harapan Madani

Diperbarui: 29 Juli 2024   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat

 

Pada tanggal 7 Juli 2024, LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat berkolaborasi dengan Yayasan Jogja Harapan Madani menyelenggarakan talk show dengan tema "Menjadi Muslimah yang Produktif". Acara ini bertempat di RSCM Hall Yogyakarta dan dihadiri oleh 54 peserta, terdiri dari ibu rumah tangga dan muslimah pekerja.

LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh realitas bahwa perempuan memiliki peran penting sebagai problem solver dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari keluarga hingga masyarakat luas. Kesetaraan hak perempuan harus dipahami dalam koridor fitrahnya, namun lebih dari itu, perempuan harus berdaya guna dan bermanfaat, menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi.

Talk show ini bertujuan untuk mendorong muslimah agar lebih produktif dan berdaya dalam berbagai peran yang mereka jalani. Diharapkan peserta dapat memperoleh wawasan dan inspirasi untuk mengoptimalkan potensi mereka, baik dalam lingkup domestik maupun profesional.

LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat

Acara dimulai dengan pembukaan oleh perwakilan dari kedua organisasi penyelenggara. Selanjutnya, sesi diskusi menghadirkan pembicara ahli yaitu Ibu Masrokhah Mafhfudz yang merupakan praktisi Muslimah, ibu rumah tangga, aktivis social, dan pengusaha, serta memberikan tips praktis untuk mengembangkan diri di berbagai bidang. Para peserta berkesempatan untuk bertanya dan berbagi pengalaman, menciptakan suasana interaktif dan inspiratif.

LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat

Melalui kegiatan ini, LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat dan Yayasan Jogja Harapan Madani berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya peran perempuan yang produktif dalam masyarakat. Diharapkan, acara ini dapat memotivasi peserta untuk terus berkontribusi positif di lingkungan mereka masing-masing.

Dengan semangat kolaborasi dan pemberdayaan, talk show ini menjadi langkah nyata dalam mendukung muslimah untuk menjadi pribadi yang lebih berdaya dan bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline