Lihat ke Halaman Asli

Goedang Zakat Al Khairaat

Responsif, Amanah, Mengayomi

Pemberian Santunan Yatim Piatu di Bulan Muharram oleh Goedang Zakat

Diperbarui: 31 Juli 2023   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

berbagiberkah.org

Bulan Muharram dalam Islam merupakan bulan pertama pada kalender Hijriyah. Bulan Muharram meruapakan bulan mulia setelah Ramadhan, sehingga memiliki beberapa keutamaan. Selain memiliki beberapa keutamaan, juga terdapat amalan yang dianjurkan untuk dilakukan di bulan ini selain puasa yakni berbagi kepada anak yatim atau kepada yang membutuhkan.

Goedang zakat telah melaksanakan acara Berbagi Berkah Yatim(BAKTI)  pada hari Sabtu(29/07/23) di Taman Legawong, Kotagede. BAKTI merupakan program tahunan dari Goedang Zakat, dan tahun ini Goedang Zakat menylurkan santunan yatim sejumlah 30 anak. Acara santunan yatim ini tidak hanya di hadiri oleh anak-anak yatim saja tetapi juga dengan orang tua wali mereka.

Rangkaian acara tersebut dibuka dengan tilawah yang dibacakan oleh ananda Ayesha yang merupakan salah satu anak yatim binaan Goedang Zakat. Kemudian, dilanjutkan dengan FUN JUG PAINT yaitu anak-anak melukis gerabah berbentuk celengan dengan kreasi mereka lalu diambil 3 juara dari lukisan terbaik.

berbagiberkah.org

Pesan dan nasehat juga disampaikan oleh Pak Heri, bahwasannya orang tua wali harus memperhatikan pergaulan anak-anak, juga mendidik anak-anak supaya berakhlakul karimah, karena menurut penuturan beliau di zaman ini beberapa anak berani melakukan tindak kriminal, padahal kondisi ekonomi tercukupi dan orang tua masih utuh keduanya. Sehingga, beliau menghimbau kepada orang tua wali untuk selalu memperhatikan circle pergaulan anak-anaknya dan mendidik anak-anak dengan akhlak yang baik.

Terima kasih kami haturkan kepada segenap donatur yang telah menyedekahkan sebagian hartanya demi terselenggaranya acara santunan yatim ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi beliau, aamiin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline