Lihat ke Halaman Asli

Emposh Punya Cara Ampuh Memasarkan Bisnis "Online" Secara Mudah

Diperbarui: 29 Maret 2018   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: emposh (whitelabel marketplace)

Digital marketing alias pemasaran secara digital makin hari makin jadi aspek yang utama dalam dunia bisnis. Utamanya untuk bisnis baru yang sedang ingin menyiarkan produknya sekaligus mengenalkan public ramai tentang merek dagang tersebut. Menjalankan online marketing memang agak sulit. Kelihatannya dapat menjadi sangat sederhana, hanya berusaha eksis pada media sosial, namun pada kenyataannya, online marketing hampir sama sulitnya dengan marketing biasa. Maka dari itu, cobalah untuk menerapkan trik pemasaran secara online dari Emposh berikut ini:

Siapkan Strategi

Pertama kali yang harus dilakukan yakni menyusun strategi. Seperti seorang sutradara film, maka wajib memiliki masa pra-produksi yang masak. Bisa dengan memulainya dari menuliskan semua metode online marketing yang dimiliki. Contohnya dengan membuat akun  media sosial, membuat blog, ataupun daftar di Google AdWords atau mengunggah materi baru setiap hari Senin dan Rabu. Lalu pastikan pula orang yang bekerja tersebut tahu dengan strategi ini. Jadwalkan waktu evaluasi setiap seminggu atau sebulan sekali untuk melihat performa strategi yang sudah dibuat.

Pentingnya Konten yang Orisinil

Supaya menarik, konten yang dibuat haruslah orisinil. Membuat konten dengan tema sama memang akan lebih instant namun mengandalkan konten asli buatan sendiri bakal jauh lebih berguna. Selain menambah reputasi, pencarian di mesin mencari internet bakal lebih unik jadi konten tak bakal bertumpuk dengan konten yang sama.

Kelola Blog

Salah satu yang sangat efektif dari marketing yakni membuat blog dengan artikel yang menarik. Dengan adanya blog, maka akan lebih banyak ruang dalam menampilkan produk yang dijual. Lewat blog pula bisa lebih dekat dengan pelanggan sebab banyak informasi yang dapat dibagi dan pastinya memiliki peluang lebih besar untuk dideteksi oleh mesin pencari.

Punya Bermacam Kanal Media Sosial

Bukan hanya Facebook, buatlah bermacam kanal media sosial misalnya Twitter, Linkedin, Instagram, Tumblr, ataupun platform lainnya yang sedang tren. Pemasaran melalui online bisa dijalankan lewat banyak saluran supaya bisa dijangkau oleh banyak orang.

Optimalkan Tampilan

Jika memiliki website, cobalah akses situs melalui perangkat yang berbeda. Dimulai dari komputer, ponsel, tablet, dan lainnya. Situs yang baik pastilah situs yang tampilannya optimal pada bermacam perangkat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline