Lihat ke Halaman Asli

Gloria Manarisip

I'm just an ordinary writer who is amazed by korean and pop culture

Yoona ke Jakarta ? - Innisfree Volcanic Vlay Wonderland

Diperbarui: 2 Oktober 2017   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

In the end of September, one of my greatest bucket list just came true. TT__TT. Beberapa bulan yang lalu,

Innisfree, brand kosmetik asal Korea Selatan yang masih berada dibawah payung perusahaan konglomerat Korea, Amore Pacific membuka 3 gerai pertama mereka di Indonesia (Central Park, Senayan City dan Paris Van Java).  

--> Do you know ? pemilik Amore Pacific adalah orang terkaya ke 2 di Korea Selatan, setelah keluarga Lee (Samsung Corporation).

And how lucky we are, member(Girls' Generation) atau yang lebih dikenal SNSD Yoona, brand ambassador mereka berkesempatan datang ke Jakarta !!

Kira2 2 minggu yang lalu, teman saya kirimin link kalau Innisfree Indonesia lagi buka kuis, dan pemenangnya bisa dapat tiket untuk ketemu dengan dia. I don't even think they will noticed my comment, tapi begitu saya buka handphone esok paginya, kaya kena petir disiang bolong karena saya bisa menang kuisnya, i got it !! I GOT 2 FREAKING TICKETS, and told my bestfriend to come along with me. It's amazing, rite Chew?

The event was magical. Salute sama tim marketing dan public relations INNISFREE !! Mereka betul2 think outside the box.

HOW INNISFREE DOING IT RIGHT ? 

Satu hal yang saya pelajari juga dari bagaimana mereka masuk ke pasar Indonesia, mereka tahu kalau market mereka gila banget sama media sosial. Pemenang yang datang ke acara ini secara tidak langsung jadi senjata promosi, dengan beberapa tingkat strategi komunikasi mereka mulai dari ikutan kuis di Instagram   yang sampai di submit ribuan orang, sistem votes and share terbanyak di Facebook, sampai cara tradisional marketing lewat beli kosmetik mereka hingga jutaan rupiah yang secara random bisa dapat tiket didalam paperbag belanjaan mereka.

And it works !! Why? Karena mereka jual brand ambassadormereka secara gila2an. it's the power of fanbase. Orang-orang seperti saya dan mereka yang datang kemarin, udah masuk dalam tipe konsumen loyalist / fans SNSD tingkat tinggi yang rela nabung2 untuk datang ke konser mereka, atau beli 9 album karena cover-nya beda2.

Ps. kenapa orang bisa tergila2 dengan artis Korea? Apabila kita nonton salah satu reality show mereka, we will understand. Korea Selatan adalah negara yang menurut saya paling sukses membangun 'personal branding'. Pada saat seorang artis diperkenalkan ke publik, segala hal dari traits, behaviours, sampai hobbymereka akan dibongkar ke masyarakat. (Contoh: Yoona takut sama kaki ayam, dan Tiffany takut sama mata ikan). Hal itu adalah start awal dari membangun connection kalau orang2 se cantik mereka pun juga manusia dan gak jauh beda dari fans-nya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline