Lihat ke Halaman Asli

GØLB.

Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Kelompok KKM "Maguone" UIN Malang Belajar Pembibitan Lele pada Peraih Juara 2 Nasional

Diperbarui: 27 Januari 2022   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Assalamu alaikum wr.wb

Mahasiswa KKM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang belajar mengenai ternak ikan lele,yangmana condong lebih fokus pada pembibitannya. Dalam rangkan KKM, yangmana kelompok "MAGUONE" bertemapat di desa Maguan kec Ngajum kab Malang belajar sekaligus praktek langsung mengenai budi daya ikan lele,yang berfokus pada pembibitan.

Adapun desa Maguan sendiri sudah familiarr dengan istilah desa lele. hal tersebut dikarenakan mayoritas masyarakat desa berprofesi sebagai peternak ikan lele. Desa Maguan sendiri telah meraih peringkat 2 tingkat Nasional dalam rangka lomba desa terproduktif dalam budi daya ikan lel tang diadakan oleh Dinas Perikanan RI.

Dalam rangka KKM di desa Maguan,mahasiswa UIN Maliki malang belajar langsung ke salah satu tokoh masyarakat yang dianggap mumpuni dan berpengalaman dalam hal budi daya ikan lele. Dalam kesempatan itu para mahasiswa belajar teori mengenai ikan lele,mulai dari macam macam bibit,cara memilih bibit,cara mengatasi penyakit,management perikanan,dsb.

proses pembersihan kolam/dokpri

Selama program KKM, kelompok "MAGUONE" juga membantu masyarakat setempat dengan cara mengembangkan UMKM,dan juga membantu masyarakat dalam mempromosikan bibit lele unggul hasil budidaya masyarakat setempat di media sosial.

Sekian,

Terima kasih..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline