Lihat ke Halaman Asli

Lebaran Tanpa Suami

Diperbarui: 24 Juni 2015   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aryana dan Tino adalah pasangan suami istri yang baru 4 tahun menikah di karuniai dua gadis kecil yang berparas ayu mirip Tino sang Papa.

Dalam keseharian Aryana di rumah cuma bertiga sebab Tino selalu tugas ke luar pulau. Aryana menjadi figur Mama sekaligus figur Papa untuk kedua anaknya Cinta dan Love. Keduanya masih kecil namun nampak sehat dan lincah.

Suami Aryana sangat menyayangi keluarga, bukan sosok pria yang selalu mengAKUkan sebagai pria. Tidak enggan mengrjakan pekaerjaan rumah jika melihat Aryana keteteran. Pernah suatu saat memarahi Aryana yang lupa menaruh handuk bekas mandinya di ranjang dan itu sangat di benci Tino. Di sinilah pembuktian kalimat cintai aku apa adanya itu baru ketulusan cinta ternyata hanya hisapan jempol belaka. Tatkala salah satu melakukan kesalahan maka mau tidak mau salah satunya lagi mengingatkan maka cinta akan ada greget tersendiri.

Dua hari lagi lebaran dan Aryana merapikan rumah agar suami tercinta kembali dari pelayaran merasa nyaman di rumah menyambut hari yang fitri tak lupa bikin ketupat dan lontong dan besoknya di simpan di almari es. Di rumah itu tidak ada pembantu semua di kerjakan Aryana sendiri di sela sela anak anaknya tertidur. Senja itu ada SMS di hape Aryana dari suaminya "Mama... Maaf hari ini Papa tidak bisa pulang sebab kapal lanjut berlayar ke Pulau Bali, sesuai rencana semula. papa sedihhhh situasi begini". Itu bunyinya.

"Hemmm....." Aryana berguman sendirian bingung apa yg nanti di katakan untuk anak anaknya yang sudah berceloteh jauh jauh hari ingin ke kampung Mama sejukkk.

************

Tibalah hari yang di tunggu umat muslim sedunia, Aryana menuntun Cinta dan Love ke masjid untu ibadah sholat Ied sampai selesai kemudian pulang dan pecahlah tangis Aryana saat berpelukan dengan ke 2 anaknya, tahun ini adalah tahun ke 3 kali suaminya tidak bisa berhari raya di rumah.

"Kita sarapan lontong ksukaan Papa yukk...." ajak Aryana pada anaknya

"Cinta gak mau makan Mahh..." jawab Cinta

"Cinta kesel sama Papa, Benci sama Papa napa gak milih lebaran sama kita." cerocos Cinta ketus

"Eiiits..... Gak boleh marah dong khan Papa nyari nafkah buat kita, kemarn udah janji sama Mama kalau mau mendoakan Papa biar selamat dalam Kerja." bujuk Aryana..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline