Lihat ke Halaman Asli

Gita Yulia

mahasiswa

Imajinasi Jadi Profesi! 4 Jurusan Kuliah yang Cocok Banget untuk Si Pengkhayal Kreatif

Diperbarui: 9 Oktober 2024   06:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Si Penghayal (Tima Miroshnichenko/ Pexels)

Tidak pernah ada batasan yang menghalangi seseorang yang suka menghayal untuk mengejar jurusan kuliah yang sesuai dengan imajinasinya. 

Untuk mereka yang senang merenungkan dunia dengan mata imajinatif, ada beberapa pilihan jurusan menarik yang bisa menjadi panggung bagi kreativitas mereka.

Dilansir dari akun Instagram @kejarptn.id, terdapat 4 jurusan kuliah yang cocok untuk si "penghayal", berikut diulas lebih lengkapnya di sini.

1. Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik)

Jurusan ini adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang memiliki hasrat untuk berimajinasi di dunia seni pertunjukan karena belajar berbagai aspek seni, mulai dari teater dan tari hingga musik.

Di dalamnya, mencakup mata kuliah seperti teori gerak dasar tari, solfegio, dan sejarah seni pertunjukan yang akan membantu mengembangkan keterampilan seni.

Jurusan ini, menjadi tempat mahasiswa berperan dalam drama, menciptakan gerakan tari yang menakjubkan, atau bahkan membuat musik yang menggetarkan jiwa.

2. Desain Komunikasi Visual (DKV)

DKV adalah tempat menyampaikan pesan melalui desain visual. Jurusan ini memungkinkan untuk mengekspresikan imajinasi dalam berbagai bentuk, baik itu desain 2D atau 3D. 

Mahasiswa akan mempelajari mata kuliah seperti Ilustrasi, Fotografi, dan Motion Graphic untuk mengasah keterampilan desain dan karya seni yang bercerita, berkomunikasi, dan memikat.

3. Desain Interior

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline