Lihat ke Halaman Asli

gita siwi

Blogger Lifestyle

Sayur Godog Tetap Ada di Tengah Pandemi Corona

Diperbarui: 10 April 2020   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sayur Godog [dokpri]

Sayur Primadona di Hari Istimewa

Siapa sih yang nggak kenal dengan yang namanya sayur godog? Hampir semua orang rasanya pernah mencicipi sayur yang satu ini ya... Selain rasanya yang enak, bahan-bahan di dalamnya juga mengandung gizi yang baik. 

Sayur godog ini memang identik sebagai sayur yang hadir di hari spesial seperti saat Hari Raya Idul Fitri. Sayur yang diyakini banyak orang sebagai sayur yang sangat ideal mendampingi ketupat.

Di tengah wabah pandemi Covid 19 yang mengharuskan kita untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, salah satu aktivitas yang menjadi rutinitas saya adalah memasak. 

Variasi penyajian menu jadi suatu tantangan tersendiri. Maklum saja, kegiatan makan yang tadinya masih "dibantu" dengan mendatangkan makanan dari luar, hampir menjadi kegiatan langka. 

Alhasil setiap harinya saya harus memutar otak untuk bisa menghadirkan makanan/masakan yang enak,bergizi dan pastinya bervariasi.

Bahan Sayur Godog [dokpri]

Dengan mengandalkan bahan-bahan makanan yang tersedia di kulkas, akhirnya saya memutuskan untuk menyajikan sayur godog. Padahal sebelumnya boleh dikatakan tidak pernah saya memasak sayur ini kecuali di hari raya lebaran. 

Setelah mengecek isi kulkas, ternyata saya tidak memiliki labu siam ataupun pepaya muda yang biasanya menjadi bahan utama pembuatan sayur godog. 

Buncis, wortel, kentang dan kol menjadi penggantinya. Agak antimainstream sedikit sih ha ha ha kalau diliat dari bahan-bahannya tapi untuk urusan bumbu tetap seperti bumbu sayur godog yang umum digunakan.

Bumbu Sayur Godog [dokpri]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline