Lihat ke Halaman Asli

Gita Ramadia

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Museum Gedung Sate: Tempat Aesthetic Bersejarah

Diperbarui: 10 Desember 2022   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok, Pribadi Visual Gedung Sate Tampak Belakang

Hallo warga Bandung!!

Orang Bandung pasti tahu dong Museum Gedung Sate. Museum Gedung Sate ini merupakan tempat yang menceritakan tentang sejarah dari Gedung Sate. Di dalamnya banyak pengetahuan baru tentang kesejarahan Gedung Sate dan sekitarnya, dari mulainya pembangunan gedung itu sendiri. Gedung Sate merupakan bagian dari sejarah masa kolonial Belanda. Dan saat ini merupakan kantor Gubernur Jawa Barat.

Museum ini tidak hanya menceritakan sejarah Gedung Sate dalam bentuk tulisan atau visual saja.  Ternyata disana terdapat media interaktif seperti adanya visualisasi pembangunannya dan terdapat juga miniatur dari gedung sate. 

Hal yang paling menarik adalah terdapat Augmented Reality (AR), dimana kita seolah-olah berada di zaman dahulu pada saat pembangunan gedung tersebut. Lalu difasilitasi studio  teater, yaitu tempat untuk menonton sejarahnya dari awal hingga akhir dengan dilengkapi fasilitas yang sangat nyaman.

Dok. Pribadi

Selain mendapat pengetahuan mengenai sejarah Gedung Sate, museum ini memiliki spot foto yang instagrammable. Cocok sekali untuk para pemuda saat ini yang hobi berfoto aesthetic. 

Dok. Pribadi

Wah tertarik bukan untuk mengunjungi museum tersebut? Tempatnya yang nyaman dan ditemani pemandunya yang sangat ramah. Bagi para Kompasianers yang penasaran, yuk langsung kunjingi dan ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ini untuk saling sharing ilmu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline