Lihat ke Halaman Asli

Gitanyali Ratitia

TERVERIFIKASI

Pemilik SPA dan Healing Therapy di Jerman

Jordan Belfort Pandai Berpidato tapi Penipu Ulung

Diperbarui: 20 Juni 2015   05:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14019198071175875667

[caption id="attachment_340379" align="aligncenter" width="538" caption="Jordan Belfort Dan Mantra sucinya"][/caption]

Pilpres sebentar lagi dan saya hanya ingin menyumbang sedikit pencerahan semoga saudara-saudara saya sebangsa setanah air terbuka matanya setelah membaca ini. Dan terbuka hati nuraninya untuk memilih diantara yang terbaik. Karena hati nurani adalah suara malaikat jadi jangan sampai anda mengingkari hati nurani demi uang , tunjangan atau jabatan.

Adalah Jordan Belfort laki-laki tampan yang memikat ( yang ini asli ganteng sudah saya konfirm bukan ganteng abal-abal ) dan juga seorang mantan pialang saham Amerika yang malang melintang di dunia keuangan dan seorang pembicara motivasi yang handal, retorika yang ulung . Cara bicaranya membangkitkan semangat bak komandan di medan perang, tegas dan bernyawa tapi tak dinyana Jordan hanyalah seorang penipu kelas kakap dibalik nama perusahaan saham yang didirikannya. Dengan kepandaiannya berbicara dan berpidato Jordan meraup keuntungan berlimpah-limpah sampai bingung bagaimana cara menyimpan duitnya tersebut.

Siapakah Jordan Belfort?

Belfort lahir di wilayah Bronx di New York City, New York , Amerika Serikat ( AS ) dari pasangan akuntan Yahudi Leah dan Max Belfort , dan dibesarkan di Bayside , Queens , Amerika Serikat . Sejak muda Jordan memang pandai mencari uang sendiri. Sewaktu kuliah, Belfort dan teman dekatnya Elliot Loewenstern memperoleh keuntungan US $ 20.000 dari menjual es Italia dengan  pendingin styrofoam kepada orang-orang yang lalu lalang di pantai .

Belfort berencana menggunakan uang tersebut untuk membayar kuliah Kedokteran  gigi  kemudian ia terdaftar di Baltimore College of Dental Surgery ; Namun Belfort meninggalkan Universitas ini setelah dekan sekolah mengatakan kepadanya pada hari pertamanya di perguruan tinggi . " Masa keemasan kedokteran gigi berakhir Jika Anda berada di sini hanya karena Anda ingin membuat banyak uang, Anda ' berada ditempat yang salah .

Karena tujuannya bersekolah hanya ingin memperoleh uang sebanyak-banyaknya , akhirnya Belfort memutuskan untuk kuliah di  American University dengan mendapatkan degree di bidang biologi .

Belfort memulai karirnya sebagai pialang saham di perusahaan LF Rothschild ,  sebelum mendirikan perusahaan pialang Stratton Oakmont . Stratton Oakmont difungsikan sebagai ruang boiler yang memasarkan  penny stock dan dari sinilah muslihat tipu menipu investor dengan penjualan sahamnya dioperasikan .

Belfort yang beristrikan seorang bekas model selain terkenal suka hidup bermewah-mewah , lick  juga dikenal sebagai pecandu obat-obatan bahkan tergolong pecandu serius.

Stratton Oakmont mempekerjakan lebih dari 1.000 pialang saham dan terlibat dalam masalah-masalah saham dengan total lebih dari US $ 1 miliar .

Alabama Komisaris Securities Joseph Borg membentuk satuan tugas multi-negara yang berujung pada penutupan Stratton Oakmont , setelah kantornya dibanjiri dengan keluhan masyarakat mengenai broker-broker dari perusahan Stratton Oakmont . Perusahaan Belfort itu akhirnya ditutup pada tahun 1998 dan ia didakwa atas penipuan sekuritas dan pencucian uang .

Setelah bekerja sama dengan FBI , Belfort akhirnya mendekam  selama 22 bulan di penjara federal karena menjalankan penipuan ala scam " pompa dan Dump " yang menyebabkan kerugian investor sekitar US $ 200 juta . Belfort diperintahkan untuk membayar kembali $110.4 million.

Bagi anda yang ingin mengetahui sepak terjang Jordan Belfort dan kepandaiannya beretorika,  Dia menceritakan hidupnya dalam memoarnya , The Wolf of Wall Street , dan sebuah film adaptasi yang berjudul The Wolf of Wall Street , filemnya dibintangi cowok ganteng yang memang terbukti kegantengannya juga yaitu Leonardo Dicaprio. File panjang ini disutradarai Martin Scorsese dan  released thn 2013  menurut saya tergolong filem 18 th keatas.

.Khabarnya juga Jordan akan melunasi semua hutang-hutangya kepada para investor yang ditipunya dari penjualan dan franchise filem tersebut.

Bagi anda yang belum sempat menyaksikannya saya mempunyai link dibawah ini ( ada banyak flem gratis disini )

http://putlocker.is/watch-the-wolf-of-wall-street-online-free-putlocker.html

Jadi pesan moral nya dari kisah hidup Jordan Belfort kira-kira jangan pernah anda percaya begitu saja dengan orang yang pandai beretorika, selidikilah dulu apa motifnya dan keuntungannya sebelum anda memutuskan sesuatu.

Seperti kata-kata Belford sendiri bahwa „Greed is not good.” Serakah itu tidak baik. So jadilah pemilih cerdas demi Indonesia hebat!

Sumber : Wiki dan Film The Wolf of Wall Street




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline