Lihat ke Halaman Asli

Bosan dengan Suasana Dapur? Yuk, Coba 4 Cara Desain Interior Dapur Ini

Diperbarui: 11 Oktober 2017   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bosan dengan Suasana Dapur? Yuk, Coba 4 Cara Desain Interior Dapur Ini (lustrasi (Foto: Poligami))

Dapur merupakan salah satu bagian penting bagi sebuah hunian. Sebagai tempat untuk memasak dan menyajikan makanan, kebersihan dan kerapihan dapur tentu menjadi aspek penting yang harus diperhatikan.

Namun, dapur bersih dan rapi saja tidak cukup. Dapur yang modis dan stylishkini juga menjadi impian bagi banyak orang agar suasana yang ada lebih menyenangkan. Lalu, gimana sih cara mendesain interior dapur rumah agar tidak membosankan dan tampak modis?

Cat Ulang Dinding Kabinet

Cat dinding kabinet yang terkelupas dapat membuat dapur rumahmu nampak kotor, berantakan dan terlihat kusam. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mengecat ulang dinding kabinet dengan warna favoritmu, misalnya warna pink atau hijau. Pengecatan ulang ini dapat memberikan kesan yang lebih segar. Agar interior dapur terlihat lebih natural,berikan warna coklat kayu pada rak kabinet.

Pasang Rak Tempel

Pemasangan rak tempel dapat membantu dapurmu terlihat lebih luas. Fungsi utama dari rak ini adalah untuk menyimpan peralatan seperti piring, mangkok, gelas, dan lain sebagainya. Fungsi lainnya, kamu bisa meletakkan beberapa hiasan di atas rak sehingga dapurmu terlihat makin ciamik. Hal yang harus diperhatikan adalah warna pada rak tempel harus senada dengan cat dinding kabinet agar interior dapur tidak menjadi berantakan.

Gunakan Food Storage

Food storage dapat berfungsi untuk menyimpan dan meletakkan berbagai kebutuhan dapur, seperti bumbu-bumbuan dan sayuran. Food storage  juga dapat kamu gunakan untuk meletakkan bahan makanan di dalam kulkas agar baunya tidak bercampur. Selain kegunaan utama tersebut, penggunaan food storage juga membuat interior dapur terlihat semakin stylish lho.

Beri Aksesori Sebagai Pemanis

Terakhir, berikan sentuhan aksesoris. Kamu bisa menempatkan beberapa hiasan, seperti lukisan bergambar buah atau quote unik yang berhubungan dengan makanan. Selain itu, kamu juga bisa memberikan sentuhan tanaman untuk memberikan kesan segar pada dapur.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu aplikasikan untuk menciptakan desain interior dapur yang cantik dan stylish. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline