Lihat ke Halaman Asli

Gisya Sastya

Saya Sebagai Penulis dan Konten Creator

Perubahan Dunia Pendidikan

Diperbarui: 30 Maret 2023   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

PERUBAHAN DUNIA PENDIDIKAN

Paradigma yg Harus diperhatikan Dalam Dunia Pendidikan Dan Sistem Pendidikan jaman Now.

Pendidkan Sekarang ( Jaman Now ) Beda Dengan Pendidikan Jaman Dulu ( Jaman Old ).


Jaman Old Baheula Pendidikan Bernaung Dalam Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Atau Disingkat #DikBud.

Dulu Pendidikan Berorientasi Pada Pendidikan Dan Budaya Dari Dua Kalimat Pendidikan dan Budaya Mengembangkan Ilmu yg Terdidik Atas Dasar Budaya.


Budaya Dari Arti #Budi dan #Daya, Budi Diartikan Adab Atau Tatakrama Perbuatan Sedang Daya Kekuatan Mendorong Paham Adab Tatakrama Perbuatan Menjadi Simbol Seni Yang Baik Di Bawa/di ikuti.

Sedangkan Sekarang pendidikan Pemuda Dan Olah Raga disingkat #Disdikpora Jadi Sangat jelas Perubahan Yang Signifikan #Pendidikan #Pemuda Dan #Olahraga Berorientasi Pada Ilmu Dan Pemuda Dalam Olah Raga (Sehat).


Tapi Ada Satu Yang hilang Dari Pemahaman Mendidik Tanpa Menjungjung Tinggi Adab Dan Budaya,Tidak Heran Pelajar Sekarang Tidak Menghargai Gurunya Dan orang yg Lebih Tua karena Tidak Ada pembekalan Adab Dan Budaya yg di pahami orientasi Terhadap Menimba ilmu dan Akhirnya Memanfaatkan ilmu Bukan untuk kebaikan tanpa nilai Adab dan budaya hasilnya #Kejahatan,Penipuan dll yg merugikan.

Jaman Now Sekarang Naungan Dinas Pendidikan Pemuda Dan olah Raga Disingkat #Disdikpora
#Belajar Dan Mengajar
#Mendidik Dan Dididik
#Tuntunan Dan Tontonan.

Ambil Contoh kecil Pendidik ( Atau Guru ), Memberikan Pelajaran Suatu Benda Sebagai Objek Pembelajaran,Jaman Dulu Guru Memberikan Ajaran Kepada Murid Lebih Otentik Rill Langsung Terhadap Objek nya Sebagai Observasi Pembelajaran ( Menggambarkan Objek Benda "Gunung",Langsung Memegang dan Menunjukan Arah Gunung,Memengang Gunung,Merasakan Berada Di Gunung,dan Menanamkan Peduli Terhadap Keberadaan Gunung (Menjaga Agar Tidak Di Rusak/Dicemari).

Pendidikan Sekarang jauh Terbalik Mendidik Seperti Mengajarkan Fiksi dan Bermanuflase Terhadap Objek Melalui Media Gambar Atau Teknologi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline