Lihat ke Halaman Asli

Aldo Giovani

Suka merangkai kata

Nikmatnya Perjalanan Jarak Jauh Bersama KA MAJAPAHIT 216

Diperbarui: 23 Oktober 2024   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aldo Giovani dan KA Majapahit 216/dok.pri

Bepergian jarak jauh dengan Kereta Api kini sudah tidak khawatir lagi akan merasa pegal atau leher sakit. Hal ini dapat kita rasakan bila hendak bepergian dari Jakarta menuju Kota Malang.

Pasalnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah meregenerasi keretanya melalui Kereta Majapahit 216 rute Jakarta, Pasar Senen menuju Kota Malang. Masih dengan kelas Ekonomi namun kita dapat menikmati perjalanan tanpa merasa lelah dan duduk dengan tegak layaknya kursi kereta ekonomi pada saat dahulu sebelum adanya peremajaan ini.

Aldo Giovani dalam gerbong 1 Kereta Majapahit 216/Dok.pri

Perjalanan jarak jauh dengan kursi yang empuk dan dapat disenderkan sehingga membuat bahu menjadi terasa nyaman ketika menggunakannya. Ditambah fasilitas colokan yang tidak hanya ada didinding gerbong ternyata sudah disediakan pula ditengah tengah antara kursi sehingga semakin memudahkan pengguna dalam mengisi daya barang elektronik yang dimiliki.

Sangat mengejutkan lagi bahwa selain pada peremajaan kursi, ternyata berbagai kemudahan lainnya ialah pintu antar gerbong yang sudah otomatis buka dan tutup ditambah nomor kursi yang sudah digital membuat pengguna layanan merasa nyaman dengan nomor kursi yang jelas, hal ini memudahkan dalam mengarahkan pengguna untuk tempat duduk yang semestinya. 

Jendela pun tak kalah menarik, sama seperti pada kelas diatasnya yang sudah otomatis dapat diatur sesuai kebutuhan dan pengoperasaiannya pun mudah. Interior yang sudah mewah ditambah menariknya lagi desain yang diberikan untuk gerbong dan terkhusus pada kereta makan, didesain dengan tampilan yang membuat pengguna menjadi betah dan nyaman ketika berada didalamnya.

Perjalanan Jakarta menuju Malang selama 13 jam lebih menjadi tidak terasa dengan fasilitas yang diberikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui KA Majapahit 216 ini. Harga merakyat namun fasilitas tidak main main.

Aldo Giovani, sesaat setibanya di Kota Malang/Dok.pri

Lebih menariknya lagi toilet yang selalu bersih dan wangi menjadikan nilai yang sangat memuaskan pengguna. Hal ini tentu berkat kerja keras dan kerja sama antar pihak terkhusus berkat pemikiran Bapak Didiek Hartantyo pastinya sebagai pimpinan perusahaan selaku Direktur Utama PT KAI.

Rasanya, bila hendak melakukan perjalanan jarak jauh kita sudah tidak perlu pusing memikirkan  moda transportasi apa yang wajib digunakan saat ini. Terkhusus bila hendak bepergian dari Jakarta menuju Malang, barang tentu KA Majapahit New Generation pilihannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline