Lihat ke Halaman Asli

Kolaborasi CSR Khitan Massal DKM Masjid Al-Ghofron dengan Mahasiswa UNSIA

Diperbarui: 15 Februari 2024   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bekasi - Ginanjar Rezki Kurniawan/Dok Pribadi

BEKASI, 15 Februari 2024- Khitan merupakan suatu kewajiban bagi umat muslin untuk laki - laki. Masih banyak orang yang menunda untuk khitan dikarenakan terkendala dengan biaya khitan yang relatif mahal. oleh karena itu DKM masjid Al-Ghufron berkolaborasi dengan Mahasiswa Unsia yaitu Ginanjar Rezki K, mas Rizky dan juga mas Bambang Wahyudi pada Jurusan Komunikasi dengan Mata Kuliah Corporate Sosial  Responsibility dengan dosen pengampu Ibu Rosanah, S.S., M.I.Kom., AMIPR., C.PS.

Momentum Khitanan Massal ini dijadikan untuk berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan Sunah Rasulullah SAW. Kegiatan khitanan massal ini sudah beberapa kali dilaksanakan oleh pengurus DKM Masjid Al-Ghofur, sasaran dari kegiatan khitanan massal ini adalah anak - anak muslim yang berada di komplek perumahan sekitaran Masjid Al-Ghofur yaitu berada di Perumahan Margahayu Jaya dan sekitarnya.

Dalam khitanan massal ini pihak dari DKM menargetkan sebanyak 70 anak. dari 70 anak ini terbagi untuk anak - anak muslim di Perumahan Margahayu Jaya, Bekasi dan juga untuk daerah sekitar baik untuk anak - anak muslim yatim dan dhuafa juga untuk anak -anak muslim yayasan yatim piatu di daerah sekitar. Kegiatan khitanan massal ini di jadwalkan pada Hari Minggu tanggal 24 Desember 2023, bertempat di Masjid Al-Ghofur Perumahan Margahayu Jaya, Bekasi. Dalam pembiayaannya kegiatan khitanan masal ini berasal dari swadana jama'ah dan juga uang kas masjid Al-ghufron.

Kegiatan khitan massal ini dibuka dan disambut oleh ketua pelaksana dan juga ketua DKM Masjid Al-ghufron. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar samai dengan akhir. Walaupun banyak kendala dari peswerta khitan sendiri, dikarenakan peserta sebagian besar masih berusia di bawah 12 tahun sehingga banyak para peserta yang ketakutan mendengar peserta khitan lain yang sedang di khitan menangis kencang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline