Lihat ke Halaman Asli

Gina Nabillah

Saya adalah mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kapolsek Arcamanik Optimis Lakukan Giat Jumsih saat Musim Hujan

Diperbarui: 14 Oktober 2022   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Bandung, Kompasiana.com -Kapolsek Arcamanik,  secara rutin melakukan kegiatan Jumsih(Jumat Bersih). Pelaksanaan Jumsih dilakukan di jalan Insfeksi Pengairan Sungai Cijalupang (Buruan Sae  Kisali) RW 03 kelurahan Cisaranten Kulon,  Arcamanik.

Kegiatan kali ini dilakukan pada tanggal 30 September 2022  jam 08.30-selesai. Tidak hanya Kapolsek Arcamanik, warga/Gober kelurahan Cisaranten Kulon ikut andil dalam Jumsih kali ini dalam rangka sambang dan silahturahmi antara warga/Gober Kelurahan Cisaranten Kulon dan Satgas Citarum Harum.  Bebersih ini juga dilakukan untuk menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 212 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Harkamtibmas menghimbau warga Kelurahan Cisaranten Kulon untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya mengantisipasi banjir dan genangan air dimusim penghujan. Juga, selalu menerapkan Prokes karena Covid-19 masih ada.

Himbauan selanjutnya, warga Kelurahan Cisaranten Kulon diharapkan senantiasa berperan aktif dalam pemeliharaan kamtibmas dan menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.  Tidak lupa juga meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi C3 dan kejadian lainnya.  Selanjutnya, Harkamtibmas menghimbau untuk mengutamakan Komunikasi dan koordinasi untuk menyampaikan informasi serta apabila ada kejadian segera laporkan ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Arcamanik.

Jumsih ini dimaksudkan dan diharapkan agar tercipta lingkungan yang lebih bersih dan nyaman, juga diharapkan adanya kesadaran warga masyarakat kelurahan Cisaranten Kulon akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar. Tiada lain ,terutama di Kapolsek Arcamanik yang dimaksudkan untuk memberikan contoh pada masyarakat dan pemerintahan desa yang ada di Kelurahan Cisaranten Kulon, agar memperhatikan kebersihan di tempat kerjanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline