Lihat ke Halaman Asli

Gina Fauziah

Melankolis - Pisces

Sukses Menjadi Youtuber dengan Mengasah Kreatifitas dalam Memanfaatkan Situasi dan Moment

Diperbarui: 1 Juli 2021   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Official KPI UMY

Yogyakarta -- Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI UMY), mengadakan Kuliah Tamu. Kuliah Tamu dilaksanakan bersama Mahasiswa KPI UMY Angakatan 2018 Konsentrasi Komunikasi. Pada Rabu (30/6) melalui Platform Zoom Meeting, kegiatan berlangsung dengan dipenuhi antusias Mahasiswa. Dalam kesempatan ini menghadirkan Mohd. Agoes Aufiya, S.IP., M.A., Phil, yang merupakan Conten Creator,Ketua PCIM India dan Dosen FISIPOL Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam Kuliah Tamu, dilaksanakan dengan sistem sharing bersama Agoes. Dimana Agoes membagikan cerita pengalamannya selama menjalani kehidupan di India. Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan setiap moment dan situasi, yang kemudian dirangkum dalam Yotube Channel miliknya. Dalam konten yang dibuatnya banyak mengangkat tentang Sistematika Pendidikan, Kuliner yang dimulai dari jajanan hingga makanan khas India, Review Pasar- pasar Traditional dan Daily Activity Agoes selama di India. Kemudian Ia juga banyak mengangkat tentang kehidupan sosial Masyarakat India, seperti hal yang dilarang atau tidak diizinkan dilakukan di India.

Tidak hanya itu, Agoes banyak membagikan Lika-Liku perjuangan Agoes selama menjadi Youtuber di India. Diantaranya bagaimana memilih jenis konten yang kreatif namun tetap mendidik, menciptakan ide dan kreatifitas hingga tips dan trik agar setiap konten yang disuguhkan dapat memberi feedback berupa viewers yang banyak. Dengan begitu, Youtube Channelnya dapat menghasilkan Addsens.Sebelum Sesi Sharing berakhir, Agoes tidak lupa berpesan kepada Mahasiswa "Jangan berhenti untuk berkreatifitas, Manfaatkan moment dan situasi untuk menjemput rezeki yang halal", Ungkapnya.

Kuliah Tamu berakhir dan diharapkan Kuliah Tamu ini, dapat menambah Semangat Mahasiswa KPI dalam memanfaatkan platform audio visual secara kreatif. "Senang banget bisa kuliah tamu bareng Youtuber India. Sekarang jadi punya  gambaran tentang dunia Youtube. Sebab, banyak sebenarnya Mahasiswa yang ingin buat Youtube tapi butuh banyak pencerahan", Ujar Chenny Mahasiswa KPI 2018.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline