Lihat ke Halaman Asli

Dakwah McDonalds meraih simpati Muslim

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berdakwah adalah kewajiban setiap Muslim, ya, termasuk Anda. Bukan cuma tugas ulama, dai, ustadz, mubaligh, atau kyai. Itulah sebabnya Islam berkembang pesat sejak jaman Nabi Muhammad saw. Perhatikan juga iklan berikut ini, bagaimana menurut Anda? [caption id="attachment_1085" align="alignnone" width="484" caption="French Fries berbentuk tangan terbuka seolah berdoa"][/caption] Dengan populasi Muslim yang berpotensi bertambah di dunia Barat, tak urung McDonalds berusaha menarik simpati Muslim dengan beriklan di akhir bulan suci Ramadhan. Meski mengandung nuansa Islam, iklan ini tidak hendak mengajak kepada Islam melainkan sekedar memanfaatkan momen untuk menjual salah satu produk McD yang berupa kentang goreng. Dakwah yang secara literal dapat diartikan sebagai ajakan, di dalam dunia modern merupakan hal penting bagi yang ingin memasarkan sebuah produk, produk apapun itu. Anda pun telah mengenalnya dengan istilah modern bukan? Ya, marketing. Oleh karena pentingnya marketing ini berbagai pelatihan diselenggarakan dan strategi ditulis menjadi berbuku-buku. Muslim pun mencari cara kreatif untuk "memasarkan" Islam dengan cara unik, yang juga perlu kita coba, sebagaimana yang saya muat terpisah di link ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline