Lihat ke Halaman Asli

Gilbert V Harefa

Informatika - Universitas Diponegoro

Pembuatan Website Desa Faekhu untuk Memberikan Informasi Terkait Pembangunan Berkelanjutan (SDG's)

Diperbarui: 27 Juli 2021   18:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar I Kegiatan merancang website di Kantor Desa Faekhu (dokpri)

"Pembuatan Website Desa Faekhu untuk memberikan Informasi terkait Pembangunan Berkelanjutan (SDG's) oleh Mahasiswa KKN Tim II Undip" 

Desa Faekhu, Gunuungsitoli Selatan (27/07/2021) - Pandemi Covid - 19 masih ada membuat beberapa mahasiswa kembali ke kampung asal nya untuk melakukan perkuliahan secara daring. Begitu hal nya dengan Kegiatan KKN yang diadakan oleh Undip dimana menghimbau mahasiswa nya untuk melakukan KKN di tempat dimana ia berada sekarang. KKN Tim II Undip tahun ini dimulai sejak 30 Juni 2021 dengan adanya upacara penerjunan, mahasiswa telah banyak melakukan kegiatan hingga minggu ketiga ini, salah satunya ialah Gilbert Valentino Harefa mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer/ Informatika, Universitas Diponegoro.

Dengan mengangkat Tema Sustainable Development Goal's (SDG's). Sesuai dengan bidang keilmuannya, Gilbert Valentino Harefa membantu masyarakat Desa Faekhu untuk dalam pembuatan website Desa Faekhu dimana dengan adanya website ini dapat memberikan informasi dan juga dapat memonitor kinerja yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Faekhu dalam mencapai target pembangunan berkelanjutan.  Dengan adanya website ini juga dapat membantu pemerintahan Desa Faekhu dalam mempublikasi setiap kegiatan Desa yang ada sehingga dapat di akses oleh masyarakat Desa Faekhu.

Gambar II Halaman Website Desa Faekhu (dokpri)

Selain itu juga, Gilbert Valentino Harefa aktif dalam mengikuti kegiatan yang ada di Desa Faekhu baik itu mengikuti musyawarah-musyawarah yang ada maupun kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Desa Faekhu. Kegiatan KKN seperti ini baru pertama kali terjadi, maka dari itu Bapak Dedi Marianus Harefa, selaku Kepala Desa Faekhu merasa sangat terbantu dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tim II Undip 2021.

Penulis : Gilbert Valentino Harefa

Dosen Pembimbing Lapangan : Nenik Woyanti. S. E., M. Si.

Lokasi KKN : Desa Faekhu, Kec. Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline