Lihat ke Halaman Asli

Denhanud 477 Kopasgat

Penerangan Hulubalang Jingga

Prajurit Perisai Langit Denhanud 477 Kopasgat Tuntaskan Satgas SAR Evakuasi Bencana Tanah Longsor di Serasan Kabupaten Natuna

Diperbarui: 21 Maret 2023   19:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Komandan Pasukan Perisai Langit Denhanud 477 Kopasgat Mayor Pas Binsar S Purba, S.H., M.Tr.SOU. menyambut kedatangan prajurit perisai langit yang kembali dari penugasan Satgas SAR Evakuasi Bencana Tanah Longsor Serasan Kabupaten Natuna. 

Pada acara penyambutan prajurit perisai langit, Komandan Detasemen Pertahanan Udara 477 Kopasgat Mayor Pas Binsar S Purba, S.H., M.Tr.SOU. menyampaikan Selamat Datang kembali di Markas Hantu Udara Perisai Langit, tak lupa disampaikan rasa hormat dan bangga serta terima kasih kepada prajurit yang bertugas atas dedikasinya selama menjalankan tugas Satgas Kemanusiaan Bencana Alam Tanah Longsor Serasan Kabupaten Natuna yang kurang lebih selama 3 minggu.

Dok. Pribadi

Kemampuan Prajurit Perisai Langit Denhanud 477 Kopasgat diaplikasikan dalam membantu Evakuasi SAR Bencana Alam Tanah Longsor di Serasan Kabupaten Natuna adalah dengan pengaplikasian kemampuan.

Prajurit perisai langit adalah dengan membantu melaksanakan evakuasi SAR yang meliputi membuka jaring komunikasi yang sempat terputus di Serasan, membuka jalur dukungan logistik melalui jalur udara, evakuasi medis pertolongan pertama bagi korban Bencana Alam Tanah Longsor, menyiapkan dapur lapangan bagi masyarakat yang terkena dampak tanah longsor, dan menyiapkan Helipad darurat untuk pendaratan Helikopter yang mengangkut dukungan logistik untuk para korban bencana serta membantu pencarian korban Bencana yang tertimbun tanah longsor melalui jalur udara. 

Kemampuan ini merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Prajurit Kopasgat pada umumnya.

Apel Khusus gabungan Satgas SAR Evakuasi Bencana Tanah Longsor Serasan Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di Baseops Lanud Raden Sadjad yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M. Han., PSC(J). menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Prajurit Perisai Langit Denhanud 477 Kopasgat dalam pengabdian tugasnya di Serasan Kabupaten Natuna sehingga dapat meringankan beban para korban bencana. 

Apresiasi diwujudkan dalam pemberiaan Sertifikat Penghargaan kepada Prajurit Perisai Langit Denhanud 477 Kopasgat yang bertugas dalam Satgas SAR Evakuasi Bencana Tanah Longsor Serasan Kabupaten Natuna.

Dok. Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline