Lihat ke Halaman Asli

Gilang Tobi Nur Jaelani

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations UNTIRTA

Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang Tidak Responsif dalam Memberikan Pelayanan, Benar atau Salah?

Diperbarui: 2 Juni 2024   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dari Instagram @sariasihserang

 

Serang, Banten -- Rumah Sakit Sari Asih merupakan Rumah Sakit Swasta yang terdapat di Provinsi Banten yang memiliki moto “Melayani dengan Kasih Sayang”. Hal tersebut tentunya menekankan pada pelayanan yang bermutu dan profesional untuk seluruh pasien dengan dukungan ahli medis atau dokter yang berpengalaman dalam bidangnya.

Dalam memberikan informasi pelayanan, banyak masyarakat diluar sana masih belum mengetahui bagaimana cara Rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang memberikan informasi secara efektif. Contohnya dalam pemanfaatan sosial media, Rumah Sakit Sari Asih masih kurang dalam menanggapi berbagai Komentar melalui unggahan yang dipublikasikannya terlebih perihal pelayanan.\

Dalam Praktiknya apakah sebenarnya Rumah Sakit Sari Asih khususnya cabang Kota Serang telah melakukan pekerjaannya sesuai dengan moto yang dimilikinya?

“Alhamdulillah, Rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang sudah dengan maksimal memberikan pelayanan kepada pasien bukan hanya secara langsung, tetapi juga melalui pemanfaatan media sosial,” ujar Kabid Humas Sari Asih Kota Serang.

Dalam pelaksanaan pelayanannya, Rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang ternyata memiliki strategi jitu agar mempermudah segala bentuk komunikasi, informasi serta edukasi bagi masyarakat yang dilayani oleh rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang.

“Rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang ingin memberikan dampak kebaikan bagi masyarakat, seperti perintah Nabi untuk menyampaikan kabar gembira kepada orang lain. Hal ini memotivasi kami untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat dengan program-program yang kami miliki. Contohnya jika komentar unggahan Instagram tidak mendapatkan tanggapan, maka kami secara rutin akan memberikan edukasi dan informasi melalui pemanfaatan fitur Instagram seperti Live Streaming. Hal ini mempermudah kami dalam berinteraksi dengan pasien,” ujar Kabid Humas Sari Asih Kota Serang.

Selain memberikan pelayanan melalui Live Streaming Instagram untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pasien sebagai bentuk pelayanan, Rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang juga memanfaatkan sosial media untuk ajang promosi yang diberikan kepada pasiennya melalui Website resmi rumah sakit yang terkoneksi dengan akun Instagram @sariasihserang.

“Medio Online tentunya menjadi tempat yang cocok untuk digunakan dalam penyebaran informasi, hal ini kami gunakan untuk menyampaikan segala bentuk  promosi rumah sakit, informasi pelayanan, jadwal praktik dokter, informasi poliklinik hingga dalam memberikan informasi melalui artikel terkait dunia kesehatan,” ujar Kabid Humas Sari Asih Kota Serang.

Memiliki atensi penggunaan media sosial yang cukup tinggi, tentunya berbagai gempuran tanggapan negatif pasti akan hadir dari segelintir orang yang haus akan informasi. Hal ini dijadikan sebuah motivasi bagi Rumah Sakit Sari Asih cabang Kota Serang dalam mengembangkan potensi dan evaluasi guna kebaikan rumah sakit secara internal maupun eksternal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline