Lihat ke Halaman Asli

M. Gilang Riyadi

TERVERIFIKASI

Author

"The Marvels", Aksi Segar dan Menyenangkan Meski Bukan yang Terbaik

Diperbarui: 15 November 2023   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image by Koimoi

Setelah sukses dengan film Guardians of The Galaxy Vol. 3 yang rilis bulan Mei lalu, Marvel Studios yang selalu punya cerita baru untuk superheronya, merilis film kedua Captain Marvel yang kini memiliki judul baru menjadi The Marvels. Di Indonesia sendiri film The Marvels telah rilis pada hari Rabu, 8 November 2023 secara serentak di seluruh layar lebar.

Kali ini tidak hanya Carol Danvers (Brie Larson) a.k.a. Captain Marvel saja yang bertualang di angkasa dan menjelajah banyak planet, namun juga punya dua superhero baru yang akan menemaninya melawan musuh. Mereka adalah Kamala Khan a.k.a. Miss Marvel dan Monica Rambeau.

Kamala Khan sebelumnya muncul di serial Miss Marvel yang tayang tahun lalu di Disney+ dan menjadi superhero muslim pertama dalam semesta Marvel. Sementara itu Monica Rambeau telah diceritakan dalam film Captain Marvel (2019) meski saat itu masih anak-anak. Ia juga muncul sebagai peran penting di serial WandaVision tahun 2021 lalu.

Di film inilah ketiganya akan dipertemukan menjadi tim baru. Tentunya dengan background yang berbeda, tak mudah juga untuk saling bekerja sama jadi satu tim.

Karena sudah menontonnya, maka saya akan mencoba mengulas film The Marvels ini dari sudut pandang pribadi yang mengikuti setiap cerita dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Yuk, langsung check this out!

Sinopsis

Setelah Avengers: End Game, Carol Danvers tetap tinggal di luar angkasa untuk menjaga kedamaian di banyak planet. Suatu ketika ia menemukan sebuah gelombang aneh di luar angkasa, di mana ketika menyentuhnya ia jadi bertukar posisi dengan Kamala dan Monica. Kebetulan juga bahwa dua orang ini punya kekuatan yang sama soal gelombang cahaya.

Setiap salah satu atau sampai ketiganya menggunakan kekuatan mereka, maka perpindahan akan terus terjadi. Misalnya saja, tiba-tiba Captain Marvel yang ada di luar angkasa tiba-tiba bertukar tempat dengan Kamala yang ada di bumi. Atau bisa sebaliknya yang juga dialami oleh Monica.

Image by Cosmopolitan

Hal ini membuat mereka harus lebih berhati-hati dalam menggunakan kekuatan, karena jika berada di situasi genting justru akan menghambat karena harus bertukar-tukar posisi.

Di sisi lain, ada satu musuh yang berpotensi mengahancurkan ketentraman dunia, yaitu Dar Benn, perempuan dari bangsa alien Kree yang memiliki gelang seperti Miss Marvel. Gelang itu memanglah sebuah artefak kuno yang punya kekuatan membuka gerbang antar planet, di mana satu ditemukan oleh Dar Benn, sementara yang satunya dimiliki Kamala.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline