Lihat ke Halaman Asli

M. Gilang Riyadi

TERVERIFIKASI

Author

Cerpen | Mencintai Jingga pada Senja yang Salah

Diperbarui: 4 Juli 2019   16:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image by wallpapercraft.com

Panas matahari yang membakar kulit tidak menyurutkan semangatku untuk menelusuri tempat hiburan ini. Berlokasi di Ancol dengan wahana seru sebagai daya tariknya, membuatku datang di hari kerja dengan merelakan jatah cutiku yang tinggal sedikit. Karena aku tahu, jika mengambil waktu di hari libur atau weekend, suasana akan jauh lebih ramai dibandingkan sekarang ini.

Sama denganku, Andy juga sengaja mengambil cuti di sela kesibukannya sebagai jurnalis salah satu media cetak terbesar di ibu kota. Kita hanya berdua di tempat ini. Ya, hanya berdua. Tidak ada Kania, kekasihnya.

Oh, ayolah, aku tidak ingin membahas soal Kania sekarang. Aku hanya memerlukan waktu berdua dengan sahabatku hari ini saja. Sejak menjalin hubungan bersama gadis itu dua tahun lalu, pertemuan kita jadi terbatas. Seharusnya aku pun sadar bahwa sejak saat itu posisiku otomatis akan terganti.

Di tengah lamunan itu ditemani oleh orang yang memadati Dufan, Andy mengajakku ke wahana Bianglala. Kebetulan saat itu antreannya tidak begitu panjang. Bahkan aku dan dia bisa menempati salah satu tempat kincir hanya berdua saja tanpa orang lain di dalamnya.

Wahana itu bergerak perlahan hingga posisiku mulai naik ke tempat yang lebih tinggi. Andy duduk di sampingku sambil sesekali melihat pemandangan ke bawah.

"Udah lama ya kita nggak main berdua gini," katanya menatapku.

"Kamu kan sibuk pacaran," jawabku bercanda.

"Dan kamu sibuk menjomblo."

"Oh, ayolah. Tiga laki-laki aku tolak dalam jangka waktu satu tahun. Seenggaknya aku ini menarik, kan?"

Kita tertawa kemudian seolah sedang tidak memiliki masalah saat itu.

"Riska, kita sahabatan udah berapa tahun, ya?" tanyanya tiba-tiba ketika kita sama-sama hening.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline