Lihat ke Halaman Asli

Gilang Rahmat

Pelajar sekolah

Propela 1 SMPN 44 Jakarta

Diperbarui: 24 September 2024   07:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA KELAS 8H SMPN 44 JAKARTA/dok. pri

PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

Mengerjakan lkpd (lembar kerja perserta didik), menyanyikan lagu menghargai keberagaman di hari ke-1 , dan merangkum vidio yang sudah di tampilkan oleh guru hari ke-2, dan membuat percakapan dari daerah masing - masing di hari ke-3 (hari ke 1-3 tanggal 9 september-11 september hari Senin -Rabu 2024)

Mencari rumah adat, senjata tradisional,makanan khas,permainan tradisional,tarian daerah, alat musik, dan pakaian adat berdasarkan 38 provinsi di indonesia di hari ke-4. Membuat yel- yel kelompok dan menyanyikan lagi daerah masing-masing di hari ke-5. (hari ke 4-5 tanggal 12 september - 13 september hari Kamis dan Jumat 2024)

Senam bersama, mencari sejarah dari daerah masing-masing dan membuat iklan sesuai makanan khas masing- masing daerah di hari ke-7. (Selasa 17 September 2024)

Senam bersama, membuat hasil karya rumah adat, makanan khas, tarian daerah, pakaian adat, senjata tradisional, permainan tradisional,dan alat musik dan mendekor kelas dan membuat stand masing-masing kelompok. di hari ke-8 (Rabu 18 September 2024)

Mengikuti breefing dan melaksanakan selebrasi. di hari ke-9 (Kamis 19 September 2024)

Menampilkan hasil karya melalui vidio, dan membuat  laporan selama kegiatan di aplikasi canva di hari ke-9 ( Jumat 20 September 2024)

Kesimpulan: Propela ke-1 membuat saya lebih paham cara berkerja sama.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline