Lihat ke Halaman Asli

M. Gilang Daihatul kadafi

Siswa, ketua kelas

Soto Lamongan dan Es Lemon Tea yang Kaya Akan Manfaat

Diperbarui: 8 Maret 2023   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

             Soto Lamongan adalah sajian makanan soto ayam yang khas dari daerah Lamongan, Jawa Timur. Salah satu ciri khas dari Soto Lamongan ini terletak pada serbuk krupuk udangnya yang sering disebut koya atau poya.Serbuk koya ini lah yang membuat Soto Lamongan menjadi gurig, Soto Lamongan memiliki kuah yang sedikit kuning dengan rasa ayam yang sangat terasa. Selain itu, Soto Lamongan juga memiliki isi seperti suwiran daging ayam, daun bawang, telur dan bahan lainnya membuat Soto Lamongan ini sangat kaya akan rasa

            Berkat rasa gurih yang mudah diterima oleh berbagai lapisan masyarakat, maka Soto Lamongan saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.Soto Lamongan mudah ditemui di berbagai tempat.soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karena mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Kenikmatan inilah yang menjadikan soto lamongan terkenal di Indonesia.

            Soto Lamongan juga dapat di padukan Dengan minuman es lemon tea, lemon tea tak hanya segar lemon tea juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama untuk menurunkan berat badan. Lemon tea adalah minuman rendah kalori yang akan membantu anda mengatur dan mengurangi jumlah kalori yang anda konsumsi.

                




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline