Lihat ke Halaman Asli

Terjebak di Series Indonesia Pertama Kali dan Hilangnya Wonder Woman

Diperbarui: 22 Maret 2022   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto:Instagram/kagetnikah_series 

"Hah? Series?" kalimat dengan penuh penolakan ketika harus kembali nonton series, apa lagi series Indonesia. Rasanya, series Indonesia yang terbaik pernah saya tonton jauh sebelum OTT rame diminati oleh masyarakat. Dulu, sebelum OTT ramai, Youtube, dan media internet lainnya jadi tempat penyajian Web series, bahkan sampai ke media sosial.

Namun, semua berubah ketika pandemi melanda, setelah bioskop ditutup cukup lama, para distributor, platform, mencari alternatif penayangan film tanpa harus ke bioskop.

Setelah bioskop memilih tutup dalam waktu yang cukup lama, OTT hadir dengan gagahnya, dan menyajikan film - film pilihan sesuai dengan karakter platform, sebut saja Disney+, WeTv, Vidio, dan pastinya sang legendaris Netflix. 

Beberapa series saya ikuti, sebut saja, Money Heist, Squid Games, The Queen's Gambit, sampai pada Manifest. Memang semua series yang saya tonton tidak ada produk dalam negeri. Saya menonton pun selalu dengan pola marathon, karna salah satu hal yang paling menyebalkan dari series adalah menunggu episodenya tiap minggu, maka dengan cara menunggu semua episode tayang, baru saya memilih nonton semua. 

"Tontonlah, bagus" begitu ucap Wonder Woman pertama kali mempromosikan series Kaget Nikah, dengan sedikit spoiler. Tentu hati dan fikiran saya tidak semudah itu disugesti, "Gak ah, ga bagus"

"Bagus, ceritanya di Bali, yang main Kevin Julio"

"What? Bali lagi, Bali lagi. Apa gak ada lokasi lain?"

Bali memang menjadi pilihan utama dan terakhir bagi film atau series dengan tema - tema romantis Indonesia, yang sejatinya saya tidak melihat romantisme Bali menjadi satu - satunya tanpa pilihan, bisa saja Yogya lebih romantis, atau Bandung lebih harmonis, atau Aceh lebih religius, kenapa Bali? sedikit - sedikit Bali, Bali melulu udah kayak lagu cinta yang mendayu - dayu.

Seiring berjalan waktu, sugesti Wonder Woman masuk pelan - pelan meracuni fikiran, rasa penasaran muncul. Download platform, langsung ketik "Kaget Nikah" dan tonton!

Episode satu yang membosankan, apa masih tabu kita membahas perihal perawan? virgin? malam pertama? dan segala kegelisahan yang menggiring cinta hanya sekedar seks belaka. Episode awal memang agak melelahkan, kita harus melihat adegan - adegan absurd, mulai dari perceraian karna malam pertama tidak perawan, hingga jatuh di jurang dan pendarahan pada kemaluan wanita dan niat membantu berujung pada fitnah dan pernikahan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline