Lihat ke Halaman Asli

Wisata Taman Sari Yogyakarta

Diperbarui: 4 Januari 2023   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Wisata taman Sari yang terletak di Patehan, kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta yang masih dapat kita lihat berdiri gagah. untuk menikmati salah satu cargar budaya megah ini. 

Pengungjung cukup membayar tarif yang murah meriah. hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 15.000 untuk wisatawan mancanegara. sedangkan pengunjung yang akan berswafoto dan membawa kamera akan di kenakan tiker kamera sebesar Rp. 3.000.

Dimasa libur sekolah, wisata Taman Sari ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. wisata yang terletak 1 Km dari keraton Yogyakarta ini mengalami peningkatan jumlah wisatawan mencapai hampir 40% di banding hari biasanya. hal ini memancing wisatawan dari berbagai luar kota hingga mancanegara.

Karena penumpukan pengunjung dari hari biasanya, terlihat ada beberapa pengungjung yang tidak membuang sampah pada tempatnya. dan juga di dalamnya ada coretan -coretan seperti Vandalisme.

"masih banyak sampah di bawah situ, dan juga ada coretan-coretan seperti vandalisme di dalam wisata Taman Sari mungkin itu yang perlu di perhatiin" ujar Adi (Pengunjung) Minggu, 1 Januari 2023.

Bagi yang ingin mengunjungi ke tempat wisata ada baiknya kita menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapih. untuk masuk wisatawan juga di wajibkan untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline