Lihat ke Halaman Asli

Waspada Bahaya Tenggelam Saat Bermain! Mahasiswa KKN Undip Edukasi Cara Penggunaan Atribut K3 Ring Buoy

Diperbarui: 6 Februari 2024   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Kalangan, 6 Februari 2024 --Ring buoy, atau pelampung cincin, adalah alat penyelamat berbentuk cincin yang digunakan untuk memberikan bantuan kepada orang yang berada dalam keadaan darurat di air. Biasanya dilengkapi dengan tali yang dapat dilemparkan ke orang yang membutuhkan pertolongan untuk membantu mereka tetap mengapung dan dapat ditarik ke tepi air dengan aman.

Tak hanya pemberian Ring Buoy, Mahasiswa KKN Undip Tim I juga mengadakan Edukasi cara Penggunaan Ring Buoy atau pelampung saat adanya kecelakaan dikolam Taman Wisata Sedayu Indah sekaligus demonstrasi secara langsung cara penggunaan Ring buoy.

dok.pri

Kegiatan Edukasi dan pemberian Ring Buoy ini merupakan bentuk cara penyelamatan pertama apabila ada seseorang tenggelam di kolam Taman Wisata Sedayu Indah 

Kegiatan Edukasi tersebut dilakukan oleh Mahasiswa jurusan Teknik Perkapalan bernama Gigih Erlangga Jati yang merupakan anggota dari KKN TIM I Undip 2023/2024. Bertempat di Taman Wisata Sedayu Indah, Kegiatan ini dilakukan pukul 10.30 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan dilakukannya Edukasi cara penggunaan Ring Buoy atau pelampung.

Pemberian Ring Buoy atau pelampung bertujuan untuk atribut K3 pertolongan pertama saat adanya kecelakaan di kolam Taman Wisata Sedayu Indah. Penempatan Ring Buoy terdapat di samping kolam.

Dengan adanya atribut ini harapan  pengelola maupun pengunjung dapat menggunakan Ring Buoy saat adanya seseorang yang tenggelam di kolam

dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline