Lihat ke Halaman Asli

Naura Anggie

Mahasiswa KKN

Mahasiswi Undip Melakukan Sosialisasi Secara Daring Mengenai Aturan PPKM dan Membagikan Poster 6M

Diperbarui: 10 Agustus 2021   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jati Asih, Bekasi (25/07) - Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup mengagetkan bagi warga Indonesia. Dikarenakan terdapat sebuah varian virus baru yang biasa disebut sebagai Covid-19 (Corona virus Disease 2019). Covid-19 merupakan salah satu virus baru yang disebabkan oleh jenis corona virus baru yaitu Sars-CoV-2 yang pertama kali ditemukan di Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019. 

Menurut data yang diberikan WHO, terhitung hingga saat ini, Kasus Covid-19 ditambah dengan adanya varian baru telah mencapai 183,560,151 kasus di seluruh dunia, dengan total 3,978,581 diantaranya meninggal dunia. Dikarenakan kasus penyebaran virus tersebut banyak menimbulkan keresahan bagi masyarakat terutama efek yang diberikan. Maka, pemerintah melakukan tindakan yakni dengan melaksanakan PPKM atau yang biasa disebut dengan Pelaksanaan Pembatasan Wilayah Masyarakat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021. 

Semenjak aturan PPKM diaplikasikan ke daerah Jawa dan Bali termasuk daerah Bekasi, pada kenyataannya masih terdapat beberapa orang yang belum melaksanakan protokol kesehatan secara maksimal. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan 6M terkhususnya kepada warga Kompleks Perumahan daerah Jati Asih. 

dokpri

Gerakan tersebut dilakukandengan menyebarkan dan memberikan poster kepada beberapa warga yang tinggal di daerah komplek serta memberikan sosialisasi secara Online dengan memberikan e-booklet kepada para remaja agar mereka dapat memahami  aturan PPKM di dalam Instruksi Menteri dalam Negeri yang dikeluarkan pada tahun 2021. 

dokpri

Penulis : Naura Anggie Amera (Fakultas Hukum Undip) 

Dosen Pembimbing: Drs. Dul Muid, S.E., M. Si., Akt.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline