Lihat ke Halaman Asli

Gibran rakasiwi razak

sekarang saya menjadi mahasiswa di universitas UIN syarif hidayatullah jakarta

Saving Private Ryan

Diperbarui: 18 September 2023   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Saving private Ryan


Sebuah film yang menjelaskan tentang grafis perang dan intensitas adegan pada serangan Pantai Omaha. Pada 6 Juni 1944, tentara Amerika mendarat di Pantai Omaha sebagai bagian dari Invansi Normandia.
Di sini, tentara Amerika yang dipimpin oleh Kapten John H. Miller (Tom Hanks) berperang melawan tentara Jerman.Diantara mayat-mayat yang terkapar, terdapat Sean Ryan.
Sean Ryan adalah salah satu dari empat saudara dari keluarga Ryan yang turut berperang.


Dua Ryan sudah tewas dalam saat invasi di pantai Omaha, Normandia sedangkan satu lagi tewas saat melawan Jepang di Nugini.
Kini hanya tinggal anak bungsu, James Francis Ryan yang masih hidup dan masih berperang. George Marshall C. Marshall selaku pemimpin militer tertinggi Amerika pun memerintahkan John Miller untuk menyelamatkannya
4 orang kembar yang berperang dalam perang Dunia II, yang menceritakan tentang si ibu yang ingin mengumpulkan Anak-anaknya agar bisa berkumpul kembali ke rumah, cerita ini dimulai dengan adanya perang antara amerika dan Jerman (nazi) yang saling merebutkan kekuasaan, hingga akhirnya meletus nya perang di daerah rusia pada tahun 1944.james francis Ryan berperang barisan paling depan, hingga suatu hari sang komandan( goerge marshall)mendapat telfon dari jendral agar prajurit yang bernama james francia Ryan agar di pulang kan kembali ke negaranya di karenakan sang ibu tidak mau anak nya mati semua dalam peperangan.


Akhirnya sang komandan memerintah kan batalyon yang dia bawa agar mencari james francia Ryan di barisan yang paling depan, hingga para prajurit yang di bawa oleh komandan satu persatu mati mempetaruhkan nyawa nya hanya untuk satu nyawa yaitu James francia ryan, sampai pada barisan terdepan sisa prajurit membantu komandan untuk melindungi james agar bisa selamat dari para musuh yang disebut nazi, ketika james sudah berhasil di selamat kan akan tetapi sang komandan mengorbankan diri nya agar menjadi bom bunuh diri pada jembatan yang memisahkan kan antara kubu musuh dan sekutu.
hingga sangat komanda mati dengan kehormatan dengan berhasilnya tugas yang di berikan sang Jendral maka sang komandan mendapatkan medal of honor terbaik pada masa perang Dunia II.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline