Lihat ke Halaman Asli

Festival Sinema Prancis Digelar di 9 Kota Indonesia

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14165869352061961154

[caption id="attachment_337012" align="alignnone" width="580" caption="festivalsinemaprancis.com"][/caption]

Jika anda gemar menonton film-film asing dengan taste berbeda, jika anda bosan menonton film-film Holywood di bioskop, maka bergembiralah, Festival Sinema Prancis hadir kembali di Bulan Desember!

Festival Sinema Prancis merupakan festival sinema asing tertua di Indonesia, tahun 2014 ini merupakan edisinya yang ke-19 tahun. Di edisi kali ini, Festival Sinema Prancis hadir ke Jakarta, Bandung, Bali, Balikpapan, Medan, Surabaya, serta Yogyakarta.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, tahun ini Festival Sinema Prancis membawa 8 film Prancis terbaru untuk diputar di Bioskop. Beberapa film yang akan diputar merupakan seleksi film-film terbaik dan terlaris, diantaranya: Cloud of Sils Maria (film garapan Olivier Assayas, dibintangi Kristen Stewart), serta Serial Bad Weddings (film Prancis terlaris tahun ini).

Selain film-film box office Prancis, Festival ini juga menghadirkan karya-karya maestro animasi Jacques-Rémy Girerd, pendiri studio Folimage, yang mungkin bisa kita sebut sebagai Pixar-nya Prancis.

Festival akan digelar tanggal 5-7 Desember di bisokop-bioskp yang telah ditentukan. Untuk lebih jelasnya, silakan meluncur ke web resminya di www.festivalsinemaprancis.com

N.B: Festival ini tidak hanya mendatangkan film Prancis ke Indonesia, sebaliknya, ia juga membawa film pendek karya anak muda Indonesia ke Prancis, tepatnya ke Festival Film Pendek terbesar di dunia: clermont ferrand film festival.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline