Lihat ke Halaman Asli

UNNES GIAT9

Mahasiswa

Semarak Kesenian dalam "Pekan Budaya Pengkol"

Diperbarui: 22 Agustus 2024   15:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesi foto bersama acara Pekan Budaya Pengkol/dokpri

Pagelaran seni berlangsung di Desa Pengkol, Karanggede, Kabupaten Boyolali pada Kamis (8/8). Kegiatan tersebut dibungkus dalam acara yang berjudul “Pekan Budaya Pengkol”. Pekan Budaya Pengkol ini digelar oleh Tim KKN Unnes Giat 9 serta telah disetujui oleh dr. Eny Widhia Agustin, M.K.M. selaku dosen pembimbing kelompok. Beberapa kesenian yang ditampilkan antara lain pertunjukan tari, teater, dan pantomim. Pertunjukan-pertunjukan tersebut ditampilkan oleh anak-anak dan ibu-ibu PKK Desa Pengkol, serta perwakilan dari Tim KKN Unnes Giat 9.

Yoga Wisnu Utama S.Pd., selaku Kepala Dusun Durenan yang menjadi tuan rumah, dalam sambutannya berharap melalui acara ini, anak-anak di Desa Pengkol yang berbakat di kesenian dapat lebih dijamah dan difasilitasi oleh pemerintah desa.

Selain pertunjukan seni, adapun lomba fashion show bertema kedaerahan dan lomba pendukung terbaik antardusun. Lomba fashion show ini diikuti oleh ibu-ibu yang mewakili dusunnya masing-masing. Adanya lomba fashion show bertema kedaerahan ini menjadi salah satu bukti, bahwa perempuan-perempuan juga dapat ikut andil dalam pengamalan Pancasila. Pada akhir acara, diumumkan pemenang lomba fashion show yakni dari Dusun Waru, dan pemenang pendukung terbaik dari Dusun Durenan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline