Lihat ke Halaman Asli

giat5 desa menoreh

MAHASISWA UNNES

Sosialisasi Perempuan Ambil Peran oleh Mahasiswa UNNES Giat 5 di Desa Menoreh

Diperbarui: 3 Agustus 2023   20:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa bersama Ibu - ibu PKK Desa Menoreh - Dok. pribadi

Pada tanggal 12 Juli 2023 di Desa Menoreh telah dilaksanakan Sosialisasi yang mengangkat tema "Perempuan Ambil Peran"  yang diisi oleh Mahasiswa Unnes Giat 5 yang melaksanakan KKN di Desa Menoreh. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan desa. Sosialisasi "Perempuan Ambil Peran" ini menggundang semua anggota Ibu - ibu PKK di Desa Menoreh. Sekitar lebih dari 90 anggota ibu-ibu PKK menghadiri sosialiasi tersebut.

Dalam sosialisasi ini, Mahasiswa Unnes Giat 5 menyampaikan bahwa perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga yang memasak, mengurus anak, dan membersihkan rumah. Namun, perempuan dapat mengambil peran di semua bidang dalam kehidupan seperti bidang politik menjadi menteri, bidang ekonomi menjadi wirausaha dan di bidang pendidikan menjadi seorang kepala sekolah atau tenaga pendidik.

Mahasiswa Unnes Giat 5 memberikan sosialisasi - Dok. pribadi


"Materi bagus tentang perempuan, semoga memotivasi untuk kita semua agar perempuan lebih bisa maju lagi," ujar Ibu Pujiatin, Ketua PKK.

"Sangat menginspirasi buat Ibu - ibu PKK di Desa Menoreh," ujar Ibu Dwi A dari Dusun Margorejo, salah satu dusun di Desa Menoreh.

Melalui acara sosialisasi ini, diharapkan bahwa semakin banyak perempuan yang tergerak untuk ambil bagian dalam pembangunan dan pengembangan wilayahnya, sehingga tercipta perubahan positif dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline