Lihat ke Halaman Asli

Giyani AlisiaPutri

ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO

Team Baru Ikom Umsida

Diperbarui: 24 November 2020   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ikomumsida.official

Hola rek, kalian pada tahu gak sih ada program baru nih di IKOM MBOIS UMSIDA, Netizen pada kepo gak?. Sini-sini aku kasih tau! jadi selama masa pandemi ini IKOM MBOIS UMSIDA melahirkan program-program dengan inovasi baru untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah di sediakan kampus khususnya bagi mahasiswa ilmu komunikasi, team poadcaster dan team jurnalistik namanya. Tapi ini bukan organisasi resmi, melainkan team yang dibentuk untuk memanfaatkan fasilitas kampus.

Team Poadcaster ini dibentuk untuk mengajak teman-teman ilmu komunikasi yang berminat di bidang broadcasting sambil belajar bersama untuk melatih skill sebagai penyiar, kegiatan team poadcaster bertempatkan di lab radio Umsida yang dibantu diarahkan oleh Mas Alfaro dari semester 7 , Mas Wimeta, dan Mas Pimen. 

Team Jurnalistik juga dibentuk untuk mengajak teman-teman ilmu komunikasi yang tertarik dan merasa memiliki kemampuan di bidang jurnalistik untuk menuangkan bakatnya dengan mengolah website Prodi Ilmu Komunikasi Umsida yang dibantu diarahkan oleh Mas Alfaro dari semester 7, Mbak Romadhona semester 3, dan Mas Aldi semester 3.

Pandemi dan sistem kuliah daring tidak menjadi halangan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Umsida untuk tetap berkarya, mereka tetap memunculkan ide-ide baru agar tetap produktif, terlihat dari beberapa antusias mahasiswa yang join dengan team-team baru tersebut. Namun lepas dari semua, kegiatan itu legal atau sudah mendapatkan izin dari kampus, tentunya dalam kegiatan pun tetap memenuhi protokol kesehatan dengan sistem kloter atau bergantian.

Jadi tidak ada alasan bagi mahasiswa khususnya prodi Ilmu Komunikasi Umsida untuk tetap memilih rebahan aja di rumah, karena IKOM MBOIS UMSIDA  telah menyediakan banyak kegiatan untuk mengembangkan bakat yang kita miliki, menjadi mahasiswa itu ga cukup hanya sekedar belajar teori saja namun kita juga butuh praktek untuk merealisasikan teori yang sudah kita pelajari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline