Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Mas Desa Bantan Melakukan Penanaman Tanaman Obat Keluarga "Kunyit Putih" di Kebun Milik Desa

Diperbarui: 27 September 2023   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Mahasiswa KKN MAs Desa Bantan Melakukan Penanaman Tanaman Obat Keluarga "Kunyit Putih" di Kebun Milik Desa. Kebun Desa Bantan ini berlokasi di Dusun Air Malik,  Desa Bantan kecamatan Membalong, dan sudah mendapat perizinan oleh perangkat desa. Kunyit putih atau dikenal dengan nama white turmeric, dengan nama ilmiah (Curcuma zedoaria) dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit.  Alasan mahasiswa KKN MAs di desa Bantan memilih kunyit putih sebagai TOGA adalah karena  mampu membantu mengatasi beberapa keluhan kesehatan atau penyakit serta memiliki banyak khasiat bagi kesehatan diantaranya sebagai antioksidan, antinyeri, antimikroba, dan mampu mencegah kanker.

Dok. pribadi

Penanaman ulang kunyit putih dilakukan dengan kembali memanfaatkan tanaman yang ada dikebun warga namun tidak terawat dengan baik, sehingga kami (Kelompok KKN MAs Desa Bantan) berharap dengan ditanamannya kunyit putih di Kebun Desa Bantan dapat terawat dengan baik dan tentunya dapat di jangkau dengan mudah oleh seluruh warga masyarat Desa Bantan. Penanaman kunyit putih dilakukan secara bersama sama dengan Perangkat Desa, Karang Taruna dan Mahasiswa KKN MB IAIN SAS Babel.

Besar harapan kami dengan Penanaman kunyit putih di Kebun Desa dapat menghadirkan banyak manfaat. Ujar Putri Melati sebagai anggota kelompok KKN MAs Desa Bantan.

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline