Lihat ke Halaman Asli

Berita KSM 27 KKN Universitas Islam Malang dalam Mewujudkan Kegiatan yang Mendorong Ekonomi dan Pendidikan 4.0

Diperbarui: 23 Agustus 2021   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

DPL : Dr. M. RIDWAN BASALAMAH, SE. MM.,

PENULIS : YAYANG GIANA PUTRI

Dalam minggu ke-2 kami melakukan progam kerja sesuai dengan planning kmi dari awal yaitu melakukan langkah yang dinamis guna mendorong sentra UMKM dan pendidikan yang mau paling tidak memberikan kelancaran dalam hal ekonomi dan pendidikan.

UMKM adalah salah satu penopang ekonomi di desa setempat dalam memberikan kontriusi yang cukup esar dalam ekonomi didesa Pandansari untuk itu kami melakukan kunjungan serta memberikan solsi suoaya UMKM bisa jadi lebih berkembang, kegiatan ini tujuan utama atau sasaran utama adalah masyarakat di Desa Pandansari dengan waktu minggu ke 2 kami hanya melakukan wawancara dan kunjungan untuk bagiaman seharusnya UMKM bisa memiliki website dan bekerjasama dengan Patfrom digital yang berbasis Ekspor maupun P2P lending.

Dokpri

Selain UMKM kami melakukan pendidikn dengan tema Merdeka belajar di era Digital. Pendidikan 4.0 fokuskan pembelajaran class to class dengan internet untuk langkah awal terutama hari kemerdekaan kami elakukan kegiatan pembelajaran tema kemerdekaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan. 

Sasaran kami adalah MI AL- Hidayah di desa Pandansari Mulai kelas 1-6 kami melakukan pengabdian di bidang pendidkan karena tingkatpembeljaran sangat kurang dalam penyampaian ilmu apalagi era digital menuntut siswa -- siswi untuk bisa beradaptasi dengan internet.

Dokpri

Kedua hal diatas merupakan progam kerja unggulankami selanjutnya kami juga mempunyai proker harian yaitu kerja bakti,kerja bakti kami lakukan 1 minnguu satu kali dengan sasarn Masjid, Balai desa, serta lingkungan sekitarMasjid dan balai desa guna menerapkan tema desa pandansari yang pola hidup bersih dan sehat. 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline