Lihat ke Halaman Asli

Penilaian Kinerja Karyawan

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Didalam suatu perusahaan pasti ada yang namanya penilaian kerja bagi karyawannya. Tujuannya untuk memeriksa apakah kerja karyawan benar benar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh perusahaan.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam penilaian kerja? Yang pertama adalah karakteristik personal contohnya, kedisiplinan, tanggung jawab, tata krama, cara berinteraksi. Yang kedua adalah hasil/outcome yaitu seberapa mampu bisa menjawab pekerja dalam dunia kerjanya, seberapa banyak dia menjual barangnya. Lalu yang ketiga ada behavioral process yaitu proses dimana kinerja karyawan apakah mencapai maksimal atau tidak

Siapa yang melakukan penilaian?


  • Atasan / Supervisor
  • Rekan
  • Diri Sendiri
  • Bawahan
  • Customer






BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline