Lihat ke Halaman Asli

Perkuat Silaturahmi, LDII dan NU Taman Jalin Kerjasama untuk Pembangunan Umat

Diperbarui: 5 September 2024   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : ghoni

Kompasiana | Sidoarjo - Dalam rangka memperkuat sinergi antar organisasi keagamaan, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Taman mengadakan kunjungan ke kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman, KH. Ahmad Syafi'i. Kunjungan yang berlangsung pada Rabu, 4 September 2024, ini juga dihadiri oleh Drs. H. Sugeng, M.Pd., Sekretaris MWCNU Taman.

Pertemuan tersebut berfokus pada penguatan silaturahmi dan penjajakan kerjasama di berbagai bidang keagamaan dan sosial. Dalam suasana hangat, KH. Ahmad Syafi'i menyampaikan apresiasi terhadap niat baik LDII untuk menjalin hubungan yang lebih erat. "Kami sangat mendukung upaya ini, semoga kedepannya bisa menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat luas," ujarnya.

Foto ; ghoni

Kedua pihak juga membahas rencana kegiatan bersama, termasuk kunjungan silaturahmi ke tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama di wilayah Taman. Melalui langkah ini, LDII dan NU diharapkan dapat terus berkolaborasi dalam menggelar program-program yang berfokus pada pembangunan umat dan penguatan nilai-nilai keagamaan.

Dengan pertemuan ini, diharapkan tercipta hubungan yang semakin erat antara kedua organisasi. Komitmen untuk terus mendukung kegiatan keagamaan dan sosial menjadi salah satu fokus utama LDII dan NU di wilayah Taman. Dialog dan kerjasama antar organisasi keagamaan semacam ini dinilai penting dalam menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat yang beragam.

Foto : ghoni

"Kerjasama ini merupakan bentuk nyata dari upaya menciptakan harmoni di antara berbagai elemen masyarakat. Semoga ke depan, hubungan ini semakin kokoh dan bermanfaat bagi banyak pihak," tutup Drs. H. Sugeng.

LDII dan NU siap melanjutkan langkah ini dengan mengagendakan kegiatan-kegiatan lanjutan yang akan semakin mempererat ukhuwah dan mendorong pembangunan karakter masyarakat yang religius dan sejahtera. (***) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline