Lihat ke Halaman Asli

FORSGI Karanganyar Kirim Tim Sepak Bola Ikuti Piala Menpora 2024

Diperbarui: 23 Agustus 2024   06:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim FORSGI Karanganyar, foto : ghoni

Karanganyar -- Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Karanganyar kembali mengirimkan dua tim sepak bola usia dini untuk mengikuti Festival Sepakbola Piala Menpora 2024 di Jakarta. Kedua tim tersebut, yang terdiri dari kategori U-10 dan U-12, akan berlaga pada 23-25 Agustus 2024. Ketua FORSGI Karanganyar, H. Sriwahyana, ST, MT, menyatakan bahwa tim ini telah melalui seleksi ketat di tingkat provinsi sebelum dipilih untuk mewakili Jawa Tengah.

Acara pelepasan tim dilakukan di komplek Masjid At-Taqwa, Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar, pada Kamis (22/8). Tim U-12 mewakili Jawa Tengah 3, sedangkan tim U-10 mewakili Jawa Tengah 5.

"Alhamdulillah, kami telah dilepas secara resmi oleh Dewan Kehormatan Daerah Kabupaten Karanganyar. Kami memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar tim ini bisa berprestasi dan membawa pulang gelar juara di Piala Menpora tahun ini," kata Sriwahyana dalam sambutannya.

Foto : ghoni

Sriwahyana menekankan bahwa fokus utama FORSGI Karanganyar adalah pada pembinaan kemampuan dan karakter pemain usia dini. "Kami tidak mematok target juara, namun lebih kepada pembinaan skill dan mentalitas para pemain muda. Jika mereka akhirnya meraih juara, itu merupakan bonus," tambahnya.

Kianu Mirza Al Azam, salah satu pemain U-12, menyampaikan persiapannya dalam menghadapi turnamen ini. "Selama persiapan Piala Menpora, saya rajin berlatih di rumah dan selalu meminta doa restu dari orang tua. Harapan saya, tim kami diberi kelancaran dan kemenangan dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Foto : ghoni

Kianu juga menegaskan pentingnya sikap dan karakter yang baik bagi seorang pemain sepak bola. "Bagi saya, menjadi pemain sepak bola bukan hanya soal jago di lapangan, tapi juga harus memiliki sikap yang baik dan berpegang pada 29 karakter yang diajarkan kepada kami."

Dengan tekad dan persiapan yang matang, tim FORSGI Karanganyar siap membawa nama baik Kabupaten Karanganyar di kancah nasional pada Piala Menpora 2024. (Ghoni) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline