Lihat ke Halaman Asli

Jumat Berkah, Satgas Yonif 122/TS Pos Mosso Bagikan Semangat dan Baju Baru Bagi Anak-Anak Papua

Diperbarui: 5 Juli 2024   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : ghoni

Kompasiana | Jayapura - Membawa berkah di hari Jumat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS Pos Mosso tak henti-hentinya menyebarkan kebahagiaan. Dalam kegiatan anjangsana dan pembagian baju baru, prajurit TNI ini mewarnai hari anak-anak di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura dengan keceriaan dan semangat baru.

Dipimpin oleh Wadonpos Serda Donald Chandra P Simanjuntak, kegiatan ini bukan hanya memperkuat hubungan antara Satgas dan masyarakat, tetapi juga membawa senyum bagi anak-anak usia 3-5 tahun di Kampung Mosso. Baju baru yang mereka terima tak hanya menghangatkan tubuh, tetapi juga membangkitkan semangat untuk terus belajar dan meraih mimpi.

Foto : ghoni

Penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat, menjadi nyata dalam aksi Satgas Yonif 122/TS. Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi kekuatan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kegiatan teritorial seperti ini adalah salah satu buktinya.

"Terimakasih abang pos sudah memberikan baju baru untuk anak saya Bewelina, dia terlihat senang sekali abang, terimakasih abang" ujar Mama Yance, ibunda Bewelina, salah satu anak yang mendapatkan baju baru.

Lebih dari sekadar baju baru, momen ini meninggalkan kenangan indah dan semangat baru bagi anak-anak di Kampung Mosso. Kegiatan Satgas Yonif 122/TS Pos Mosso ini, sekali lagi, membuktikan bahwa TNI tak hanya menjaga perbatasan, tetapi juga merangkul dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat di sekitarnya.

Bersama, Satgas Yonif 122/TS dan masyarakat Papua bahu membahu membangun masa depan yang lebih cerah, penuh dengan semangat dan cinta kasih. (***) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline