Lihat ke Halaman Asli

Siswa Seskoad Kunjungi Instansi di Kabupaten Bogor untuk Pelajari Ketahanan Pangan

Diperbarui: 4 Juli 2024   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: ghoni

Bogor, 4 Juli 2024 -- Sebanyak 12 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXIV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan di Kabupaten Bogor pada Rabu (3/7/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan data dan gambaran kepada Pasis Seskoad tentang wilayah atau daerah yang dapat dijadikan wilayah ketahanan pangan. Dalam kegiatan ini, para siswa mengunjungi beberapa instansi di Kabupaten Bogor, antara lain:

Foto: ghoni

Kantor DPRD Kabupaten Bogor: Di sini, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai struktur jabatan, tugas, dan tanggung jawab DPRD Kabupaten Bogor.

Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor: Di sini, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai struktur jabatan, tugas, dan kegiatan yang dilakukan oleh ATR/BPN.

Polres Kabupaten Bogor: Di sini, para siswa menerima audiensi dari Wakapolres Bogor dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor: Di sini, para siswa mendengarkan penjelasan mengenai instansi kejaksaan dan tugasnya.

Foto: ghoni

Kolonel Inf Andi Irawan, pendamping siswa KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA 2024, menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu para siswa dalam memahami konsep ketahanan pangan dan mengidentifikasi wilayah yang potensial untuk dikembangkan sebagai wilayah ketahanan pangan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para siswa dalam memahami konsep ketahanan pangan dan mengidentifikasi wilayah yang potensial untuk dikembangkan sebagai wilayah ketahanan pangan," ungkap Kolonel Inf Andi Irawan.

Kegiatan KKL ini selesai pada pukul 16.00 WIB dan para siswa kembali ke tempat penginapan. (***) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline