Lihat ke Halaman Asli

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Apresiasi Peningkatan Kepercayaan Publik terhadap Polri

Diperbarui: 2 Juli 2024   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, KP. Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE, MM, memberikan ucapan selamat hari bayangkara kepada Kapolri. (foto ghoni) 

Kompasiana | Jakarta - Ketua Umum Senkom Mitra Polri, KP. Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE, MM, didampingi Sekretaris Jenderal Nedy Wilbhara, menghadiri undangan HUT Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin, 1 Juli 2024. Acara tersebut dipimpin oleh inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi berpesan kepada Polri untuk terus menjaga kepercayaan publik dan menjadi perekat persatuan bangsa. Katno Hadi mengapresiasi hasil survei yang menunjukkan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri.

"Saya sebagai Ketua Umum Senkom Mitra Polri ikut senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik. Bahkan menempati urutan tertinggi kedua," kata Katno Hadi usai menghadiri acara HUT Bhayangkara di Silang Monas, Jakarta.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, KP. Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE, MM,/dokpri

Katno Hadi menegaskan bahwa Senkom akan selalu berupaya maksimal dalam menjalankan perannya sebagai mitra Polri. "Sebagai Mitra Polri, Senkom akan terus berkolaborasi untuk mendukung Polri dalam menjaga kepercayaan publik melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, perayaan yang dihelat di Lapangan Silang Monas itu menunjukkan semangat dan komitmen Polri untuk terus hadir di tengah masyarakat. "Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78. Kami sangat mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Senkom Mitra Polri selalu siap mendukung tugas-tugas Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif," tambahnya.

Suasana monas Senin 1 Juli 2024. (foto ghoni) 

Selanjutnya, Katno Hadi menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri berkomitmen untuk mendukung kinerja Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang Pilkada serentak. Senkom akan meningkatkan koordinasi dengan Polri, memperkuat sosialisasi tentang pentingnya menjaga ketertiban selama proses Pilkada, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang aman dan damai.

"Senkom juga akan mengerahkan anggota untuk membantu pengawasan dan pemantauan di lapangan guna memastikan Pilkada berlangsung dengan aman dan tertib," tambah Katno Hadi yang didampingi Sekjen Senkom Mitra Polri Nedy Wil

bhara. (***)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline