Lihat ke Halaman Asli

Ghinaselma

Profesi Mahasiswa

Opini Mengenai Public Relation dan penggunaan Media Sosial dengan PR

Diperbarui: 16 Mei 2023   08:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Public Relation memiliki peran penting dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam perusahaan yang dapat membantu atau mengatasi masalah dan krisis. Public Relation bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perusahaan berkomunikasi dengan jelas dan memperhatikan masalah sosial.

Media Sosial dan Public Relation memiliki hubungan yang sangat erat dalam dunia pemasaran dan komunikasi. Dalam era digital yang semakin berkembang Media Sosial dapat menjadi sarana yang sangat efektif dalam mencapai target audiens, karena dapat membangun kepercayaan dengan stakeholder lainnya. 

Public Relation dalam menggunakan Media Sosial mampu memberikan informasi yang berguna, serta menangani keluhan dan kritik dengan cepat.  Namun tetap membutuhkan perencanaan yang matang.

Oleh karena itu, Public Relations harus memiliki strategi yang jelas dan matang dalam menggunakan Media Sosial. Termasuk pengelolaan konten yang dipublikasikan harus memperhatikan umpan balik dari pengguna sosial media, dan menangani masalah dengan krisis cepat maupun efektif. Public Relation harus memastikan bahwa komunikasi mereka dengan khalayak benar-benar jujur dan transparan ataupun tidak menyesatkan. Public relation harus bekerja dengan integritas dan bertanggung jawab atas apa yang mereka sampaikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline